Latest News

CARA MENGOBATI MATA RABUN DENGAN DAUN SIRIH PALING EFEKTIF

Constiti.Com - Cara Mengobati Mata Rabun Dengan Daun Sirih Paling Efektif - Mata merupakan salah satu indera utama manusia. Dengan mata kita dapat melihat keindahan dunia ini, dengan mata kita dapat membaca, dan dengan mata kita dapat memandang segala sesuatu. Begitu besarnya fungsi mata bagi kita seharusnya membuat kita selalu bersyukur atas karunia Tuhan YME. Tetapi mata bisa saja rusak atau berkurang fungsinya karena banyak hal, misalnya terlalu dekat saat membaca, terlalu lama berada di depan layar komputer/laptop, dan karena sebab-sebab lain. Salah satu penyakit mata yang sering dialami oleh sebagian orang adalah miopia (rabun jauh).

Miopia berasal dari bahasa yunani "miopia yang artinya menyipitkan mata". Miopia adalah  kondisi mata yang mampu melihat objek/obyek yang dekat dengan jelas, tetapi tidak dapat melihat objek dengan jelas di jarak yang jauh. Miopia dapat disebabkan oleh perubahan kelengkungan kornea mata atau kelainan bentuk lensa mata. Miopia juga bisa terjadi karena pemanjangan sumbu bola mata yang menyebabkan mata membulat seperti telur. Akibatnya adalah mata sulit memfokuskan berkas cahaya yang mengarah ke mata. Bersamaan dengan pemanjangan pada sumbu bola mata, derajat mata minus juga ikut bertambah. Bagi anda yang ingin tahu tentang cara menjaga kesehatan mata bisa membacanya di sini.

cara mengobati mata rabun dengan daun sirih

Untuk mengobati mata rabun (miopia) maka pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara mengobati mata rabun dengan daun sirih. Daun sirih adalah daun yang bermanfaat bagi kesehatan kita, terutama untuk pengobatan mata rabun. Di dalam daun sirih terkandung minyak atsiri, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. Kavikol berguna untuk membunuh kuman, jamur, dan sebagai antioksidan. 

Berikut ini cara mengobati mata rabun dengan daun sirih :

Cara Pertama

  1. Siapkan 2 lembar daun sirih segar
  2. Cuci muka anda sebelum tidur.
  3. Cucilah daun sirih tersebut dengan air mengalir.
  4. Tempelkan daun sirih di mata anda dengan cara diplester/alat perekat lainnya. 
  5. Lepaskan daun sirih pada pagi harinya.
  6. Cara ini dilakukan saat jam tidur (malam hari) agar tidak mengganggu aktivitas anda. 

Cara kedua

  1. Siapkan beberapa daun sirih segar
  2. Cuci bersih dengan air mengalir
  3. Rendam daun sirih dengan air di dalam baskom/mangkok.
  4. Saat direndam sambil diremas-remas sampai air berubah warna menjadi kehijauan.
  5. Rendam mata anda ke dalam mangkok/baskom yang berisi air daun sirih tersebut. Pada saat mata direndam, usahakan anda membuka dan menutup mata agar air daun sirih dapat masuk ke mata anda. 
  6. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil maksimal. 

Nah, cukup mudah bukan cara mengobati mata rabun dengan daun sirih? Anda bisa mencobanya di rumah setiap hari agar mata rabun bisa sembuh. Mengobati mata rabun dengan daun sirih merupakan pengobatan alternatif yang sudah banyak dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengobati mata rabun dengan daun sirih, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel berikut ini : Penyebab Utama Badan Kurus.