Latest News

MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI AGAR TERHINDAR DARI KANKER PROSTAT

Constiti.Com - Makanan Yang Baik Dikonsumsi Agar Terhindar Dari Kanker Prostat - Tahukah anda apa itu prostat? Prostat adalah  kelenjar yang terdapat pada pria, dan bentuknya kecil sebesar biji kenari yang menutupi/membungkus uretra bagian atas, saluran pembuangan dan kandung kemih. Salah satu penyakit prostat yang menjadi momok bagi kita adalah kanker prostat. 

Kanker prostat adalah sel kanker yang berkembang biak di prostat akibat dari mutasi dan berkembangnya prostat di luar kendali. Sel ini kemudian akan menyebar ke bagian tubuh lain seperti tulang dan limfa/lymph node secara metastasis. Adapun dampak dari kanker prostat antara lain sulit buang air kecil/kencing, menimbulkan rasa sakit/nyeri, dan disfungsi ereksi. (wikipedia)

makanan yang baik dikonsumsi agar terhindar dari kanker prostat

Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi bermanfaat bagi anda semua tentang makanan yang baik dikonsumsi agar terhindar dari kanker prostat. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesahatan prostat :

1. Teh hijau
Teh hijau dapat menjaga kesehatan prostat karena teh hijau dapat membunuh sel kanker, membunuh berbagai macam virus dan bakteri, serta meningkatkan kekebalan tubuh kita. Di dalam teh hijau mengandung katekin (senyawa antioksidan), yang juga berfungsi untuk memperbaiki DNA yang telah rusak akibat adanya sel kanker dalam tubuh. Teh hijau bisa disajikan /diminum di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

2. Ikan salmon
Ikan salmon banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Selain baik untuk perkembangan otak anak, omega 3 dalam salmon juga dapat menjaga kesehatan prostat sehingga terhindar dari kanker prostat. Dilansir dari www.merdeka.com ikan salmon juga mengandung DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic) yang fungsinya adalah menghambat dan mencegah zat pembuluh darah yang membantu pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Ikan salmon memiliki manfaat yang sebanding dengan harganya.

3. Jamur
Jamur yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan prostat adalah jamur tiram dan jamur shitake. Kedua jamur ini mengandung L-ergothioneine (senyawa antioksidan) yang berfungsi sebagai pelindung sel-sel tubuh dari kanker. Saat ini banyak sekali olahan makanan berbahan dasar jamur yang bisa anda nikmati demi kesehatan tubuh anda. 

4. Cabai merah
Siapa yang tidak pernah makan cabai merah? Cabe besar berwarna merah ini hampir selalu ada dalam setiap masakan. Ternyata cabai merah mengandung zat capcaisi yang dapat membunuh mitokondria (zat yang merubah sel sehat menjadi sel kanker di dalam tubuh). Jadi jangan ragu untuk makan cabai merah, karena ada juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

5. Brokoli
Tahukah anda bahwa brokoli dapat mengurangi risiko seseorang terkena kanker sebanyak 45%.  Angka yang fantastis untuk sayuran yang terkadang kita sepelekan. Penelitian ini dilakukan kepada orang yang mengkonsumsi brokoli lebih dari satu kali dalam satu minggu. Hal ini disebabkan karena brokoli mampu membunuh dan melenyapkan racun di dalam tubuh penyebab kanker. 

Alangkah baiknya jika anda khususnya kaum pria untuk selalu menjaga kesehatan prostat agar terhindar dari penyakit kanker prostat. Walau bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Salam sehat.!!!
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang makanan yang baik dikonsumsi agar terhindar dari kanker prostat. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel berikut ini : Tips Sehat Memelihara Kucing Di Rumah.