Latest News

MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH TERLENGKAP

Constiti.Com - Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap - Pernahkah anda bersepeda di hari minggu? Biasanya olahraga bersepeda dilakukan pada saat libur, hari sabtu, atau saat car free day (CFD) khususnya bagi para pekerja kantoran yang bekerja dari hari senin-sabtu. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selain juga dapat membuat kita senang. Aktitivitas bersepeda dianggap sebagai olahraga yang menyenangkan, bahkan ada beberapa klub sepeda yang sudah sangat eksis, seperti BMX club, onthel, fixie, sepeda gunung, dan lain sebagainya. 

Jika anda hobi bersepeda, maka itu adalah keberuntungan bagi anda. Bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau olahraga, serta merupakan salah satu moda transportasi darat yang menggunakan sepeda (sumber : wikipedia). Bersepeda ternyata begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, karena dengan bersepeda tubuh kita akan selalu bergerak. Bersepeda adalah salah satu bentuk diet alami yang bisa kita lakukan. 

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap

Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi kepada anda semua tentang manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh terlengkap. Berikut ini beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh kita :

1. Dapat meningkatkan stamina
Tahukah anda bahwa bersepeda dapat meingkatkan stamina? Bersepeda adalah salah satu cabang olahraga fisik yang menguras tenaga dan memacu jantung sehingga stamina kita akan meningkat. Kita tahu bahwa stamina bisa ditingkatkan karena berolahraga. Selain menyenangkan, olahraga juga akan membuat stamina anda meningkat. 

2. Dapat membakar kalori
Anda pasti akan mengangguk jika bersepeda dapat membakar kalori dalam tubuh anda. Ya, karena bersepeda membutuhkan gerakan badan terutama kaki dan pinggang. Tak heran jika bersepeda digunakan sebagai salah satu usaha diet alami. Dengan membakar kalori maka secara otomatis akan membuat badan kita lebih ramping/kurus karena lemak yang terkurangi. Masih ragu untuk bersepeda bersama teman-teman anda? Semoga anda tidak ragu lagi untuk bersepeda. 

3. Dapat menyehatkan jantung
Jantung adalah pemompa aliran darah ke seluruh tubuh kita. Dengan jantung yang sehat maka darah akan mengalir lancar ke tubuh dan kita akan tetap sehat. Dengan bersepeda kesehatan jantung akan terjaga bagi yang sudah sehat, dan akan sehat bagi jantung yang belum sehat. Bersepeda membuat detak jantung kita jadi stabil sehingga otot jantung kita akan tetap sehat/fit. Anda bisa bersepeda saat berangkat dan pulang kerja untuk mengurangi 3-7% risiko terkena penyakit jantung. 

4. Dapat mengurangi stress
Stress yang kita alami bisa berasal dari tekanan pekerjaan, urusan percintaa, atau hal lain. Dengan bersepeda stress yang kita alami akan berkurang, karena pada saat bersepeda kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang mungkin jarang kita temui. Ada yang mengatakan bahwa saat kita stress atau emosi, memandang pohon dan sawah yang hijau akan membuat pikiran kita lebih tenang dan damai. Itulah sisi lain dari bersepeda, selain menyehatkan ternyata juga menyenangkan. Bersepeda juga dapat menambah kepercayaan diri kita. 

5. Dapat memperkuat otot dan koordinasi saraf
Bersepeda atau gowes adalah olahraga yang menuntut kita untuk selalu mengayuh pedal dengan kaki agar sepeda tetap berjalan. Nah, dengan mengayuh tersebut otot kaki akan bekerja terus-menerus dan juga dapat mempengaruhi otot bagian tubuh yang lain. Dengan begitu otot kita akan terjaga kekuatannya dan bisa bertambah kuat. Dengan bersepeda pula, koordinasi antarsaraf bisa semakin baik dan membuat kita lebih fokus karena gerakan otot pada tubuh kita. 

Gowes, atau bersepeda, atau ngonthel, atau apa pun istilahnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bersepeda dapat kita lakukan 3 kali seminggu di pagi atau sore hari, atau bahkan setiap hari saat berangkat dan pulang kerja. Mulailah hidup sehat untuk masa depan yang lebih indah. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel berikut ini : Cara Merawat Jeans Yang Benar Agar Awet.