Latest News

TIPS SEHAT MENGGUNAKAN HP UNTUK MENGURANGI RADIASI

Constiti.Com - Tips Sehat Menggunakan HP Untuk Mengurangi Radiasi - Saat ini hp atau telepon genggam atau telepon seluler seakan tidak bisa dipisahkan dari kita walau sedetik pun. Pasalnya hampir setiap detik kita selalu stand by dan menggenggam alat komunikasi tersebut. Ada yang digunakan untuk berbisnis, komunikasi dengan pasangan/pacar, dan ada juga yang hobi browsing dan internetan. Fenomena-fenomena tersebut seakan bukan lagi hal yang langka. 

Handphone adalah salah satu alat komunikasi yang praktis dan tidak sulit mengoperasikannya. Dari mulai anak-anak sampai orang tua pun hampir semuanya bisa menggunakan telepon seluler ini. Dengan hp jarak yang jauh seakan menjadi dekat dengan berkomunikasi baik lewat sms maupun telepon langsung. Bisa dikatakan hp adalah penunjang bagi kelancaran komunikasi dan sangat sulit dilepaskan karena ketergantungan terhadapnya. Tetapi tahukah anda bahaya dari handphone bagi kesehatan kita? Hp memiliki radiasi yang dapat menimbulkan beberapa penyakit bagi kita. Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap tentang bahaya radiasi handphone bagi kesehatan, silakan anda baca di sini.

TIPS SEHAT MENGGUNAKAN HP UNTUK MENGURANGI RADIASI

Setelah membaca bahaya radiasi hp bagi kesehatan, kini saatnya anda melakukan cara pencegahan atau setidaknya megurangi radiasi dari hp tersebut. Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang tips sehat menggunakan hp untuk mengurangi radiasi. Berikut ini tips lengkapnya :
  1. Sebaiknya tidak menggunakan hp dalam jangka waktu yang terlalu lama (entah sms maupun telepon). jangan sampai sampai berjam-jam telepon karena dapat berpengaruh buruk ke telinga dan otak.
  2. Saat baterai sudah hampir habis (tinggal satu grid/strip) sebaiknya tidak digunakan untuk sms maupun telepon karena radiasinya lebih besar. 
  3. Saat menelepon lebih baik menggunakan telinga kiri. 
  4. Saat hp sedang dicharge/diisi baterainya, sebaiknya tidak anda gunakan untuk telpon dan sms. 
  5. Anda bisa menggunakan headset/handsfree atau bisa juga dengan loudspeaker saat telepon/ngobrol dengan hp untuk mengurangi dampak radiasinya.
  6. Usahakan anda tidak terlalu banyak bicara saat telepon, tetapi lebih banyak mendengar saja karena saat menerima/mendengarkan radiasinya tidak sebesar saat berbicara.
  7. Pastikan sinyal dalam keadaan penuh saat menerima telepon, karena saat sinyal sedikit/buruk radiasinya lebih besar. Hal itu disebabkan karena hp akan mencari pemancar sinyal sehingga emisi yang dikeluarkan lebih besar. 
  8. Gunakan hp yang memiliki radiasi kecil/sedikit.
  9. Saat membawa hp sebaiknya jauhkan dari bagian tubuh. Anda bisa menyimpannya di tas bagian paling luar, atau di dashboard mobil, atau bisa juga dimatikan saat perjalanan. jangan menyimpan hp di saku celana atau baju karena radiasinya akan lengsung ke tubuh anda. 

Hp memang mengandung radiasi yang membahayakan kita. Tetapi setidaknya kita bisa meminimalisirnya dengan cara penggunaan yang benar dan tepat. Tips-tips di atas bisa anda terapkan di dalam kehidupan sehari-hari, agar kesehatan anda tidak terganggu karena radiasi hp. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips sehat menggunakan hp untuk mengurangi radiasi. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.