Latest News

KANDUNGAN DAN MANFAAT TEH BAGI KESEHATAN TUBUH TERLENGKAP

Constiti.Com - Kandungan Dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap - Teh adalah salah satu minuman favorit yang banyak diminum oleh orang. Teh memiliki cita rasa yang nikmat, baik manis maupun pahit karena setiap rasa teh punya penggemarnya sendiri. Teh mengandung senyawa kimia yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Lalu apa saja kandungan teh? Secara garis besar, teh mengandung 3 komponen utama yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan teh adalah sebagai berikut :

  • Kafein. 
  • Essential oil/minyak esensial.
  • Polifenol
  • Asam amino.
  • Vitamin C untuk meningkatkan imuntas/daya tahan tubuh.
  • Vitamin A untuk kesehatan mata.
  • Vitamin E untuk kesehatan kulit.

Teh memiliki segudang manfaat bagi kita, dan kita biasa menikmatinya di pagi dan sore hari saat santai bersama keluarga. 

Kandungan Dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap

Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai kandungan dan manfaat teh bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat teh bagi kesehatan tubuh :

1. Menjaga dan melindungi kesehatan kulit
Teh dapat menyehatkan dan menjaga kesehatan kulit karena teh mengandung vitamin E. Kita tahu bahwa vitamin E adalah vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita. Misalnya kulit anda gosong karena sinar matahari, maka anda bisa menggunakan teh hijau yang ditempelkan ke kulit yang gosong untuk menyembuhkan peradangan kulit. 

2. Membuat tekanan darah menjadi stabil
Teh mangandung polyphenols yang berfungsi untuk menjaga pembuluh darah supaya tidak mengecil sehingga tekanan darah tetap stabil. Selain itu teh hijau juga dapat mencegah serangan stroke dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol. 

3. Untuk otak
Otak adalah inti dari manusia, karena dari sanalah muncul ide dan perilaku kita. Teh dapat meningkatkan kewaspadaan kita, meningkatkan kinerja otak, menjaga daya ingat, mengurangi rasa capai/lelah, dan masih banyak lagi. Riset tersebut dilakukan oleh para ilmuwan dari belanda. 

4. Baik untuk penderita diabetes
Penderita diabetes mellitus disarankan untuk selalu minum teh setiap hari, tetapi yang bebas gula atau gula dengan rendah kalori. 

5. Mencegah dan mengobati kanker prostat
Kanker prostat adalah kanker yang biasa dialami oleh kaum pria. Dengan minum teh hijau maka senyawa yang terkandung di dalamnya akan membawa nanopartikel emas radioaktif masuk kedalam tubuh yang mengakibatkan sel-sel kanker menjadi mati. Sehingga mampu mengurangi ukuran tumor sampai 80%. 

Kandungan Dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap

Masih banyak manfaat teh dan teh hijau bagi kesehatan kita. Jadi jangan enggan untuk mengkonsumsi/minum teh setiap hari, dan akan lebih baik lagi jika tidak terlalu banyak gula. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kandungan Dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Terlengkap, semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.