Latest News

CARA AGAR AWET MUDA DAN PANJANG UMUR ALA ORANG CINA KUNO

Constiti.Com - Pernahkah anda berpikir sampai kapan umur kita? Tentu kita pernah berpikir akan hal itu. Mungkin anda juga berpikir, "Bagaimana caranya agar awet muda?." Ya, itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering kita pikirkan. Semua manusia pasti akan kembali pada-Nya. Tetapi usaha untuk tetap awet muda dan panjang umur tidak hanya karena takdir, melainkan juga berkaitan erat dengan pola hidup kita. Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara agar awet muda dan panjang umur. Ini disadur dari cara orang cina kuno.

CARA AGAR AWET MUDA DAN PANJANG UMUR


Orang cina kuno secara umum memiliki umur panjang dan masih terlihat muda meskipun usianya semakin menua. Lalu mengapa tips ini mengacu pada orang cina kuno? Karena orang cina kuno sudah sangat terkenal memiliki ilmu pengetahuan yang bagus, dan bahkan ada pepatah "Tuntutlah ilmu walau sampai negeri cina." Ini adalah gambaran betapa cina adalah tempatnya orang-orang pintar dan berpengetahuan. Pada prisnsipnya, teori untuk cara agar awet muda dan panjang umur menurut orang cina kuno adalah hidup sesuai dengan siklus alam. Artinya tubuh harus menyesuaikan dengan alam.


1. Tidur yang sehat dan berkualitas
Apa itu tidur yang sehat? Tidur yang sehat di sini maksudnya adalh tidur sesuai dengnan siklus alam (pergantian siang dan malam). Yaitu tidur saat malam hari (setelah maghrib) dan bangun sebelum matahari terbit (pagi hari). Pola tidur ini adalah pola tidur yang benar dan akan sangat berdampak pada kesehatan kita. Banyak orang yang suka begadang wajahnya menjadi pucat dan lemas. Dan tentunya terlihat lebih tua dari aslinya. Tidur yang sehat juga sangat berkaitan dengan kesehatan organ-organ tubuh kita. Jika organ-organ tubuh kita sehat, maka kemungkinan masa hidup kita juga lebih panjang. 

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Cara kedua adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Yang paling mudah adalah makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang jelas-jelas mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Selain itu, hindarkan diri dari berlebihan atau kekurangan. Artinya makanlah dalam jumlah yang seyogyanya/sedang-sedang saja. Tidak usah banyak-banyak, tapi juga tidak perlu menguranginya. 

3. Seimbang antara istirahat dan bekerja
Manusia membutuhkan kalori untuk dikonversi menjadi tenaga untuk beraktivitas/bergerak/bekerja. Begitu juga dengan orang cina kuno yang seimbang dalam hal bekerja dan istirahat. Artinya, tidak bekerja terlalu capai/berat karena tubuh akan menjadi mudah sakit. Tetapi jika tubuh kurang gerak maka juga akan berbahaya bagi kesehatan kita sendiri. Artinya semua butuh keseimbangan dan keselarasan (seperti siklus alam).

4. Buang air besar setiap hari
Ya, ini mungkin hal yang terdengar paling menjijikkan. Tetapi anda harus tahu bahwa jika anda tidak membuang air besar (BAB) sehari saja maka sisa-sisa makanan yang anda konsumsi akan mengendap dalam perut dan lama-kelamaan berubah jadi penyakit. Sisa makanan yang tidak dikeluarkan akan mengganggu pencernaan kita dan bisa menjadi racun bagi diri kita sendiri. Makan makanan yang berserat adalah salah satu makanan yang membuat BAB menjadi lancar.

Untuk awet muda dan panjang umur tidaklah sulit menurut orang cina kuno. Mereka hanya menjalani hidup sesuai siklus alam dan tidak neko-neko. Baik dalam hal makan atau pun pola hidup/aktivitas. Orang cina kuno terkenal memiliki umur panjang dan awet muda. Jika mereka bisa, anda pun pasti juga bisa. Mari Hidup Sehat.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar awet muda dan panjang umur. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. 
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? CARA TERBAIK MEMILIH BAJU YANG COCOK UNTUK PRIA GEMUK