Latest News

CARA MUDAH MENAMBAH BERAT BADAN YANG SEHAT DAN EFEKTIF

Constiti.Com - Anda sulit menaikkan berat badan? Anda terlalu kurus? Atau anda sulit gemuk? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin akan selalu ada di benak kita, khususnya bagi orang yang sulit gemuk. Ya, terkadang kita sudah makan banyak untuk menambah berat badan tetapi masih saja kurus. Apakah ada yang salah dengan kita? belum tentu, karena bisa jadi yang salah adalah caranya. Maka dari itu kami akan berbagi tips mengenai cara menambah berat badan yang sehat dan efektif kepada anda semua.

CARA MENAMBAH BERAT BADAN YANG SEHAT DAN EFEKTIF


Berat badan naik adalah impian bagi orang yang kurus. Dan sebaliknya, berat badan turun adalah impian bagi orang yang gemuk/obesitas. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, silakan baca artikelnya di sini. Hmmm, tapi kami akan fokus pada permasalahan dalam menaikkan berat badan (bagi anda yang kurus). Untuk itu simak artikel tentang cara menambah berat badan yang sehat dan efektif berikut ini dengan saksama.


1. Mencukupi kebutuhan lemak dalam tubuh
Tubuh membutuhkan lemak dalam kadar yang proporsional. Artinya tidak boleh kelebihan, tetapi tidak boleh juga kekurangan. Nah untuk menambah berat badan anda bisa memperbanyak mengkonsumsi lemak yang sehat, misalnya omega 6, omega 3, dan asam lemak tak jenuh ganda. Minyak sayur seperti kelapa, jagung, minyak biji matahri adalah sumber omeg 6 yang baik untuk dikonsumsi. Sedangkan ikan dan kacang kenari adalah sumber omega 3 yang sangat dibutuhkan tubuh. 

2. Mencukupi cairan dalam tubuh
Pada kesempatan sebelumnya telah kami sampaikan tentang manfaat minum air putih bagi kesehatan. Ya, air putih sangat baik untuk menambah berat badan anda. Cairan yang berasal dari air putih akan membaut pencernaan tubuh menjadi lancar. Usahakan meminum air putih 8 gelas setiap hari agar tidak dehidrasi. 

3. Mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral harus masuk dalam tubuh setiap hari. Ini berarti bahwa anda harus makan makanan sumber vitamin dan mineral setiap hari. Buah-buahan dan sayuran adalah sumber vitamin terbaik yang mudah didapatkan. Apel, jeruk, bayam, sawi, dan beberapa makanan lain adalah sumber vitamin dan mineral yang beraneka ragam. 

4. Mencukupi kebutuhan protein
Protein mempunyai peran penting dalam menambah berat badan anda. Untuk itu kebutuhan protein harus anda cukupi untuk mempercepat usaha menaikkan berat badan anda. Konsumsilah makanan seperti daging ayam, kacang-kacangan, atau ikan yang merupakan sumber protein.

5. Mencukupi kebutuhan karbohidrat
Gandum dan nasi adalah dua makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan sangat baik untuk menaikkan berat badan anda. Makan 3 kali sehari secara teratur adalah langkah yang harus anda lakukan jika ingin lebih gemuk. Kombinasikan dengan sayuran dan buah-buahan agar hasilnya optimal.

6. Berolahraga
Ya, berolahraga bukan berati menurunkan berat badan. Yang benar adalah olahraga menyehatkan badan. Jika anda berolahraga rutin dan mengimbangi dengan konsumsi makanan yang bergizi, maka tubuh anda akan sehat dan berisi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menambah berat badan yang sehat dan efektif. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. 
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? HYPNOBIRTHING SOLUSI MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT