Latest News

CARA MENGHILANGKAN NYERI SENDI DENGAN CEPAT

Constiti.Com - Nyeri sendi adalah penyakit dimana pada bagian persendian tulang terasa sakit (nyeri). Nyeri sendi biasanya terjadi pada bagian persendian lutut, pergelangan kaki, pergelangan tangan, bahu, atau nyeri pinggang. Sebenarnya nyeri sendi merupakan akibat dari gerakan tiba-tiba, dan karena kekurangan cairan pada sendi. Jadi ujung tulang saling bergesekan dan menimbulkan rasa nyeri. Lalu apakah ada obat untuk menghilangkan nyeri sendi? Tentu saat ini ada obat untuk nyeri sendi, dari yang alami sampai dengan obat-obat generik. Dan berikut ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan nyeri sendi dengan cepat.

CARA MENGHILANGKAN NYERI SENDI DENGAN CEPAT
Nyeri Sendi


Jika anda pernah mengalami nyeri sendi, tentu anda tahu bagaimana rasanya. Untuk bergerak saja terasa sakit, apalagi untuk bekerja. Untuk itu, jika anda mengalami nyeri sendi maka segeralah diobati agar tidak mengganggu aktivitas anda. Cara menghilangkan nyeri sendi dengan cepat kali ini lebih mengutamakan pengobatan herbal yaitu dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Biasanya, nyeri pada sendi diobati dengan balsem dan dipijat secara perlahan-lahan. Itu memang benar, karena nyeri sendi bisa juga disebabkan karena salah urat. Simak yang berikut ini dengan saksama.

Cara Menghilangkan Nyeri Sendi Dengan Cepat :


1. Minum air putih
Air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, termasuk untuk menghilangkan nyeri pada sendi. Minum air putih yang cukup dapat melembutkan tulang-tulang yang rawan. Air dapat menghidrasi tulang sehingga lapisan bisa terlumasi dengan baik. Air ibarat oli pada mesin kendaraan. Untuk tahu lebih jelas tentang manfaat air putih bagi kesehatan, silakan anda baca di sini.

2. Jus wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik dikonsumsi oleh manusia. Selain untuk menjaga kesehatan mata, ternyata wortel juga bisa menghilangkan nyeri sendi. Karena wortel dapat menyehatkan ligamen dan menghilangkan nyeri sendi. Cara membuatnya cukup mudah, anda tinggal memarut wortel kemudian diperas untuk diambil sarinya, lalu diminum. Pengobatan nyeri sendi dengan wortel sudah ada sejak berabad-abad dalam pengobatan cina. 

3. Bawang putih
Bawang putih menjadi bahan alami yang dapat menghilangkan nyeri sendi. Karena bawang putih menganduing phytochemical yang dapat meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh) kita. Bawang putih juga mengandung zat antiinflamasi dan senyawa sulfur yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat nyeri sendi. Bawang putih bisa diolah dengan masakan lain untuk menghambarkan rasa asli bawang putih. 

Nyeri sendi bisa juga diobati dengan dipijat untuk melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot-otot di persendian. Jadi, akan sangat efektif jika anda mengkombinasikan pijatan dan konsumsi makanan-makanan di atas untuk menghilangkan nyeri sendi. Agar tidak mudah terkena nyeri sendi, pastikan anda melakukan pemanasan/warming up sebelum berolahraga/aktivitas fisik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menghilangkan nyeri sendi dengan cepat. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : MEMUTIHKAN GIGI DENGAN MAKANAN LEZAT