Latest News

CARA MENJUAL RUMAH AGAR CEPAT LAKU

Constiti.Com - Menjual rumah adalah sesuatu yang gampang-gampang susah. Artinya, terkadang sulit untuk menjual rumah karena harga yang terlalu mahal, atau sebaliknya. Nah, untuk menjual rumah butuh strategi yang jitu dan efektif agar rumah tersebut cepat laku. Jika anda menjual rumah dan ingin cepat laku, maka anda perlu melakukan promosi dan strategi yang tepat agar rumah yang ingin anda jual cepat laku. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai cara menjual rumah agar cepat laku.

CARA MENJUAL RUMAH AGAR CEPAT LAKU


Bagi orang yang menjual rumah, tentu ingin rumahnya cepat terjual/laku dan harganya pun sesuai. Saat ini harga tanah memang selalu naik seiring dengan investasi dan pembangunan yang semakin gencar. Rumah yang ingin dijual hendaknya dijual dengan harga yang pantas, dilihat dari kondisi rumahnya dan luas tanahnya. Apakah anda sedang atau ingin menjual rumah? Jika iya, maka simaklah baik-baik tips-tips tentang cara menjual rumah agar cepat laku berikut ini dengan saksama. Tapi sebelumnya anda bisa membaca info lengkap tentang kroteria rumah sehat di sini.


Cara Menjual Rumah Agar Cepat Laku :


1. Promosikan dengan gencar dan efektif
Cara pertama yang bisa anda lakukan agar rumah anda cepat laku adalah dengan promosi/beriklan di berbagai tempat dan media. Sebut saja di koran, jejaring sosial (fb dan twitter), situs/website, kampus, halte, pinggir jalan, dan tempat yang ramai. Saat mempromosikan rumah anda, tonjolkanlah bagian-bagian rumah anda yang menarik dan menjadi nilai plus bagi rumah anda. Misalnya dengan foto-foto yang jelas, pekarangan luas, dan lain-lain.

2. Tempelkan papan "Rumah Ini Dijual"
Ya, peletakan papan di depan rumah terbukti cukup efektif untuk membuat rumah anda cepat laku. Apalagi jika rumah anda berada di pinggir jalan dan mudah dijangkau. Pastikan tulisan tersebut terbaca oleh orang-orang yang melintas di depan rumah anda.

3. Bekerjasama dengan agen properti yang terpercaya
Agen properti menjadi salah satu pilihan tepat agar rumah anda cepat laku. Karena agen properti yang baik mempunyai listing dan akan ditampilkan di berbagai kesempatan. Selain itu, agen-agen properti juga memiliki jaringan yang luas sehingga kemungkinan rumah anda cepat laku semakin besar. Agen properti cocok untuk anda yang ingin menjual rumah dengan cepat/karena kebutuhan mendesak.

4. Cek harga pasar
Harga pasaran tanah/rumah perlu anda ketahui dengan jelas. Karena itu menjadi patokan anda dalam menjual rumah. Tentukan harga sesuai dengan harga pasar, dan anda bisa melebihkannya jika memang rumah anda punyak keunggulan-keunggulan tertentu. Ini akan mengurangi waktu bernegosiasi dengan calon pembeli karena harganya sudah sesuai pasar.

5. Merawat interior dan eksterior rumah
Ada baiknya anda menyulap rumah yang akan dijual dengan cara merawat interior dan eksterior rumah tersebut. Misalnya anda bisa mengecat ulang rumah tersebut dengan warna yang menarik dan trend. Properti yang sudah lama akan terlihat baru lagi dan akan memberikan kesan positif bagi orang yang akan membelinya. Interior rumah juga harus dipertahankan dan dirawat dengan baik agar rumah anda siap huni. Karena banyak pembeli yang mencari rumah siap huni, bukan siap renovasi.

6. Ramah terhadap calon pembeli
Mendapatkan calon pembeli dan pembeli adalah tujuan anda dalam menjual rumah. Untuk itu, jika sudah ada calon pembeli usahakan anda selalu bersikap ramah dan tak menekannya. Karena kita harus memahami kondisi calon pembeli kita. Dengan sikap yang ramah dan tamah maka pembeli akan merasa nyaman dan tak banyak menawar. Jangan lupa mengajak jalan-jalan calon pembeli mengelilingi rumah anda agar ia tahu kondisi rumah anda secara langsung. Tunjukkan kelebihan-kelebihan properti/rumah anda dengan jelas dan lengkap.

Itulah beberapa cara menjual rumah agar cepat laku. Dan bagi anda yang ingin membeli tanah yang aman, silakan baca tips lengkapnya di sini. Ingat, ketepatan dalam menjual dan membeli adalah tergantung anda sendiri. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menjual rumah agar cepat laku. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? CARA MERAWAT HP LAYAR SENTUH/TOUCH SCREEN AGAR AWET