Latest News

DIET MEDITERANIA : KUNCI AWET MUDA

Constiti.Com - Siapa yang tidak ingin awet muda? Setiap orang akan semakin menua seiring dengan bertambahnya usia. Dan saat kita menua maka kita tidak muda lagi. Tetapi bagaimana jika usia tua namun tetap awet muda? Apakah itu mungkin? Jawabannya adalah, mungkin. Salah satu kunci awet muda adalah diet mediterania. Diet mediterania adalah salah satu diet yang paling sehat dan salah satu diet terbaik. Hal itu karena diet mediterania mengutamakan konsumsi makanan sehat namun tetap lezat. Simak info lengkap tentang diet mediterania kunci awet muda berikut ini.

DIET MEDITERANIA : KUNCI AWET MUDA
Minyak Zaitun


Diet mediterania adalah sebuah pola makan yang mengutamakan konsumsi makanan yang berbasis tanaman dan lemak sehat. Diet mediterania mengesampingkan daging-dagingan yang banyak mengandung lemak. Itulah mengapa selama ribuan tahun masyarakat di mediterania awet muda meskipun tergerus usia yang semakin bertambah. Sebenarnya diet mediterania bisa dikatakan sebagai pola hidup yang sehat yang ternyata mampu menjaga keawetmudaan seseorang dan menghindarkan dari penyakit kronis. Diet mediterania kunci awet muda adalah bukti bahwa pola hidup sehat memang bermanfaat, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Diet Mediterania Kunci Awet Muda


1. Memahami diet mediterania
Tahukah anda bahwa orang-orang mediterania memiliki tubuh yang sehat dan awet muda. Itu karena mereka bergaya hidup sehat, termasuk dalam hal pola makan dan hal-hal lainnya. Mereka (orang mediterania) lebih suka mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, misalnya gandum utuh, kacang, yogurt, keju, ikan, telur, dan minyak zaitun. Dan yang penting adalah, semua makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang segar dan tidak diproses. Artinya pengolahannya dengan cara yang sederhana tanpa digoreng. Sebagai diet yang berbasis tanaman, maka diet mediterania sangat jarang mengkonsumsi garam, gula, daging, dan lemak jenuh lainnya. 

2. Manfaat diet mediterania
Dilansir dari WebMD, bahwa diet mediterania memiliki manfaat yang banyak bagi siapa saja yang melakukannya. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat diet mediterania yang bisa anda dapatkan :
  • Menjaga kesehatan jantung. Kesehatan jantung akan selalu terjaga baik karena diet mediterania tidak merekomendasikan untuk makan daging, roti, dan makanan olahan lainnya.
  • Mencegah penyakit diabetes tipe 2. Diet mediterania dapat melancarkan pencernaan manusia dan mencegah perubahan drastis pada gula darah di dalam tubuh. Ini karena diet mediterania lebih mengutamakan konsumsi makanan berserat yang sehat.
  • Kunci awet muda. Diet mediterania terbukti efektif membuat kita awet muda jika konsisten dalam menjalankannya. Hal itu dikarenakan diet mediterania dapat menurunkan risiko pelemahan otot sampai 70%.
  • Mencegah pikun. Pikun sering dialami oleh para lansia, namun tidak bagi pelaku diet mediterania. Dan bagi anda yang ingin tahu apa saja makanan pencegah pikun, baca di sini.

Dalam menjalankan diet mediterania, memang tidak cukup jika tidak diimbangi dengan olahraga fisik yang cukup. Olahraga fisik sangat diperlukan untuk mengoptimalkan diet mediterania ini. Aktivitas-aktivitas fisik seperti jalan kaki, berkebun, dan pilates adalah olahraga ringan yang bisa anda lakukan setiap hari. Dan anda harus tahu bahwa diet mediterania bisa dilakukan oleh siapa saja, dan tidak ada risiko/efek samping dari diet ini. Selain awet muda, anda tentu juga ingin panjang umur seperti orang cina kuno. Selamat mencoba.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang diet mediterania kunci awet muda. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT DENGAN MINUM JUS LEZAT