Latest News

HYPNOBIRTHING SOLUSI MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT

Constiti.Com - Bagi wanita hamil, melahirkan adalah hal yang paling ditunggu selama 9 bulan 1 hari. Proses mengandung/hamil membutuhkan proses yang cukup lama, dan akan diakhiri dengan proses persalinan/melahirkan. Persalinan pada umumnya dilakukan dengan 2 cara, yaitu persalinan secara normal dan persalinan dengan operasi caesar. Lalu tahukah anda apa itu hypnobirthing? Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang hypnobirthing solusi melahirkan tanpa rasa sakit.

HYPNOBIRTHING SOLUSI MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT


Kami yakin belum banyak yang tahu apa itu hypnobirthing, apa manfaatnya, bagaimana cara kerjanya, dan lain sebagainya. Memang hypnobirthing tergolong metode baru dan masih sangat jarang dilakukan. Tetapi sebelum kita menuju ke topik ini, silakan anda baca artikel-artikel tentang hamil berikut ini :

Setelah membaca artikel-artikel di atas, mari kita lanjut ke topik awal. Simak artikel Hypnobirthing solusi melahirkan tanpa rasa sakit berikut ini.

1. Apa itu hypnobirthing?
Hypnobirthing memiliki arti metode menghipnotis diri sendiri oleh seorang profesional saat persalinan/melahirkan agar terhindar dari stress dan sakit saat hendak melahirkan. Pada dasarnya, hypnobirthing bertujuan untuk merelaksasi wanita yang sedang/akan melahirkan. Dengan hypnobirthing ini, sang ibu disugesti bahwa ia dapat melahirkan dengan cara yang positif dan indah. 

2. Apa tujuan hypnobirthing?
Seperti yang telah dijelaskan di atas, hypnobirthing bertujuan melatih wanita yang akan melahirkan untuk relaksasi/rileks di rumah saat melahirkan. Intinya, agar ibu merasa tenang dan rileks saat melahirkan dan bisa melewati rasa sakit. Dengan kemajuan tekonologi dan ilmu pengetahuan saat ini, bisa dikatakan artikel hypnobirthing solusi melahirkan tanpa rasa sakit ini cukup relevan.

3. Apakah hypnobirthing mampu menghilangkan rasa sakit saat melahirkan?
Menurut Shelly Slocum (seorang profesional dan instruktur HypnoBirthing bersertifikat), Hypno adalah bentuk relaksasi yang dipandu untuk bisa menahan rasa sakit dan juga bisa memrogram cara kita berpikir tentang melahirkan/persalinan. HypnoBirthing merupakan upaya pemfokusan pada kata-kata positif dan membuat pikiran menjadi stabil. Sehingga tubuh tidak akan terlalu tegang dan rasa sakit pun bisa dikurangi. 

4. Apa manfaat hypnobirthing bagi ibu yang melahirkan dengan cara operasi caesar?
Sekali lagi, hypnobirthing adalah relaksasi yang bertujuan agar ibu yang akan melahirkan menjadi rileks dan selalu berpikir positif terhadap persalinan. Dengan demikian, maka sang ibu akan santai, rileks, tenang, tidak stress, dan emosinya pun terkontrol. Kalau pun harus melahirkan dengan cara operasi caesar, hypnobirthing akan sangat bermanfaat bagi ibu dan anak itu sendiri. Karena sang ibu mampu mengontrol emosi, terhindar dari stress, dan menepis ketakutan akan rasa sakit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang hypnobirthing solusi melahirkan tanpa rasa sakit. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.