Latest News

JUS LIDAH BUAYA UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Constiti.Com - Lidah buaya (aloe vera) adalah salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan manfaat bagi kita. Lidah buaya merupakan bahan utama dalam perawatan rambut. Hampir semua jenis sampo rambut menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utamanya. Tapi, adakah manfaat lain lidah buaya selain menjaga kesehatan rambut? Jawabannya adalah ada. Ya, lidah buaya ternyata dapat menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan. Jus lidah buaya bisa dikonsumsi dan membantu anda menurunkan berat badan. Untuk itulah kami akan membahas tentang jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan. Simak dengan baik artikel berikut ini.

JUS LIDAH BUAYA UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN


Lidah buaya sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan perawatan kulit menjadi kredit plus tersendiri bagi tanaman panjang ini. Dan bagi anda yang mengalami obesitas (kelebihan berat badan) tidak ada salahnya mencoba jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan. Dengan bahan alami, maka tidak ada efek samping yang merugikan anda. Untuk menurunkan berat badan dengan lidah buaya anda harus mempersiapkan hal-hal berikut :
  • Beberapa lembar lidah buaya tua dan segar secukupnya
  • Ambil gel di dalam lidah buaya dengan pisau atau sendok
  • Campurkan air perasan jeruk untuk mengurangi rasa pahit lidah buaya dan mengawetkan jus lidah buaya.
  • Blender sampai halus.
  • Tuang ke dalam gelas yang kedap udara.
  • Simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  • Jus lidah buaya siap diminum.
  • Jus lidah buaya jangan diminum setelah lebih dari 3 hari.

Selidik punya selidik, jus lidah buaya memang dapat menurunkan berat badan anda. Apakah bisa? Dilansir dari Mag for Woman, lidah buaya memang berkhasiat menurunkan berat badan. Simak penjelasan lengkap tentang manfaat lidah buaya dalam menurunkan berat badan berikut ini :

Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Menurunkan Berat Badan :


1. Jus lidah buaya dapat membantu mencerna gula dalam tubuh
Jus lidah buaya berfungsi sebagai pembantu tubuh dalam menyerap dan mencerna kadar gula dalam tubuh. Kita tahu bahwa kadar gula berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan kegemukan. Jadi jus lidah buaya dapat mencegah kegemukan. Untuk itulah jus lidah buaya menjadi pilihan tepat bagi penderita diabetes, karena membantu insulin dalam menyerap gula dengan baik. 

2. Jus lidah buaya membantu proses metabolisme tubuh
Jus lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan vitamin serta asam folat. Sehingga dapat membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme dalam tubuh anda lancar, maka anda akan tetap bertenaga meskipun dalam masa diet. Lidah buaya akan membantu tubuh mencerna makanan, membakar lemak dalam tubuh, dan mengkonversi makanan menjadi energi bagi anda. Dengan demikian, lidah buaya efektif menurunkan berat badan anda.

3. Jus Lidah buaya mampu membersihkan perut
Jus lidah buaya adalah makanan sehat yang baik untuk kesehatan perut dan organ pencernaan. Dengan minum jus lidah buaya, maka lemak dalam tubuh akan segera dikeluarkan sehingga tidak menumpuk. Gel dalam lidah buaya dapat membersihkan perut dan menyehatkan usus besar anda. Utamakan memilih gel lidah buaya yang segar agar manfaatnya maksimal.

4. Jus Lidah buaya dapat membakar lemak dan karbohidrat dalam tubuh
Lidah buaya menjadi tanaman yang berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh dan juga karbohidrat dari makanan yang kita konsumsi. Jika lemak dan karbohidrat berada dalam tubuh terlalu lama, maka otomatis tubuh kita menjadi gemuk. Untuk menjaga berat badan anda, minumlah jus lidah buaya setelah makan atau sebelum anda berolahraga. Lidah buaya efektif membakar kalori sehingga anda menjadi bertenaga. Selain itu, lidah buaya ternyata juga dapat mengubah lemak menjadi otot. 

Lidah buaya memang bermanfaat, itulah yang dapat kita deskripsikan dari lidah buaya. Sebenarnya ada banyak cara mengkonsumsi lidah buaya selain dengan cara dijus. Anda bisa mengkonsumsi lidah buaya dengan cara yang lain, misalnya gel lidah buaya dipotong kecil-kecil untuk manisan, atau dikombinasikan dengan makanan lain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jus Lidah Buaya Untuk Menurunkan Berat Badan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : CARA MENGHILANGKAN NYERI SENDI DENGAN CEPAT