Latest News

INILAH MAKANAN TERBAIK UNTUK MEMPERKUAT TULANG DAN GIGI

Constiti.Com - Tulang merupakan pondasi dan penopang bagi tubuh manusia. Jika manusia tidak memiliki tulang maka manusia tidak akan bisa berdiri, apalagi berjalan. Itulah fungsi utama tulang bagi kita. Untuk menopang tubuh kita, tulang harus kuat. Pembentukan tulang dimulai sejak bayi masih dalam kandungan ibu sampai dengan berusia 30 tahun. Untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, maka kita harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk tulang. Makanan yang baik untuk kesehatan tulang adalah makanan yang mengandung vitamin D. Makanan untuk memperkuat tulang dan gigi bisa anda dapatkan dengan mudah. Selain bersumber dari makanan, vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari pagi hari. Namun karena pola hidup yang semakin tidak sehat, sangat jarang orang yang berolahraga di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari. 

MAKANAN UNTUK MEMPERKUAT TULANG DAN GIGI


Tulang bisa saja keropos atau rusak akibat kurang kalsium atau karena kecelakaan. Orang yang mengalami masalah tulang (misalnya tulang patah karena kecelakaan, tulang keropos akibat kurang vitamin D, atau masalah lain) membutuhkan makanan untuk memperkuat tulang dan gigi. Tulang harus ternutrisi dengan baik dan cukup agar kekuatan tulang tetap bagus dan tidak membuat kita sakit tulang. Tentunya makanan tersebut harus mengandung vitamin D dan kalsium. Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai makanan-makanan yang baik dikonsumsi untuk memperkuat tulang dan gigi.

Makanan-Makanan Sumber Vitamin D untuk Kesehatan Tulang dan Gigi


1. Ikan tuna
Ikan tuna merupakan ikan air laut yang mengandung banyak vitamin D. Ikan ini mempunyai kandungan vitamin D yang paling banyak di antara ikan-ikan laut lainnya. Ikan tuna sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani penyembuhan tulang setelah operasi.

2. Kedelai
Kedelai adalah makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin D. Kedelai bisa dengan mudah didapatkan di berbagai pasar dan pertokoan. Namun jika anda kurang suka dengan makan kedelai langsung, anda bisa minum susu kedelai. Susu kedelai merupakan susu yang dibuat dari bahan dasar kedelai dan mengandung vitamin D yang besar. Sangat baik untuk menutrisi tulang dan menurunkan kolesterol. Dan masih banyak lagi produk-produk kedelai yang bisa anda temukan dan dikonsumsi.

3. Jamur
Jamur adalah makanan yang mengandung vitamin D yang berlimpah. Jamur saat ini diolah dengan berbagai macam aneka masakan seperti keripik jamur, oseng jamur, dan aneka masakan lain. Jamur memiliki kandungan protein dan seng yang tinggi dan baik untuk anda konsumsi setiap hari untuk memperkuat tulang dan gigi anda.

4. Ikan salmon
Ikan salmon selain mengandung omega 3 juga mengandung vitamin D untuk kesehatan tulang dan gigi kita. Tetapi, untuk menjaga kandungan nilai gizinya, ikan salmon sebaiknya dipanggang saja dan tidak digoreng. Hal itu untuk mempertahankan nilai gizi di dalam ikan salmon.

5. Minyak hati ikan cod
Minyak hati ikan cod adalah suplemen yang bisa anda konsumsi untuk memperkuat tulang dan gigi anda. Minyak hati ikan cod adalah minyak yang mengandung ekstrak ikan cod. Di dalamnya terkandung banyak vitamin D untuk memperkuat tulang dan gigi anda. Saat ini tersedia dalam bentuk kapsul dan mudah untuk diasup.

6. Tiram
Tiram menjadi salah satu sumber makanan yang mengandung banyak vitamin. Di antaranya vitamin D, besi, tembaga, selenium,vitamin B12, dan masih banyak lagi. Sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu pemulihan tulang.

7. Telur
Selain makanan-makanan di atas, telur juga mengandung vitamin D. Vitamin D pada telur tidak sebesar yang dikandung dalam makanan-makanan di atas. Anda bisa mengkonsumsi telur sebagai tambahan untuk memperkuat tulang dan gigi anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang makanan untuk memperkuat tulang dan gigi. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.