Latest News

MEMUTIHKAN GIGI DENGAN MAKANAN LEZAT

Constiti.Com - Anda ingin punya gigi putih? Sebagai orang yang normal, tentu anda ingin memiliki gigi putih yang sehat dan bagus. Tetapi bagaimana cara memutihkan gigi? Apakah harus dengan cara yang menyakitkan dan menyiksa? Tidak semua cara untuk memutihkan gigi itu menyiksa dan menyakitkan. Ada yang menggunakan bleeching atau dengan pasta pemutih gigi. Namun cara-cara tersebut bisa diganti dengan cara lain yang lebih menyenangkan. Karena ada beberapa cara mudah memutihkan gigi dengan makanan lezat yang tentu anda sukai. 

MEMUTIHKAN GIGI DENGAN MAKANAN LEZAT


Gigi putih yang berubah menjadi kusam dan berkarang bisa disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung zat pemanis dan pewarna. Apalagi jika anda tidak rajin menggosok gigi setelah makan atau sebelum tidur. Gigi bisa menjadi rusak dan kuning yang membuat anda tidak percaya diri terutama saat tersenyum. Kini saatnya anda memutihkan gigi dengan makanan lezat yang bisa anda konsumsi sehari-hari. Ingin tahu apa saja makanan yang bisa membuat gigi putih? Bersumber dari dailymail.co.uk, baca yang berikut ini sampai akhir ya.

Makanan Yang Memutihkan Gigi :


1. Teh hijau
Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dan salah satunya adalah mampu memutihkan gigi secara alami. Mengapa? Karena teh hijau mengandung polyphenols yang berfungsi untuk melawan bakteri dan asam pada gigi. Karena asam dan bakteri inilah yang membuat gigi menjadi rusak dan kusam/kekuningan. Selain itu, teh hijau juga dapat meningktkan flouride pada gigi kita.

2. Keju
Keju merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Selain rasanya yang enak, keju ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan gigi. Ya, keju dapat memutihkan gigi secara alami. Keju mengandung kalsium yang mampu menguatkan gigi-gigi anda. Selain itu, keju juga bisa meningkatkan pH dalam mulut, sehingga mencegah gigi menjadi kusam. Ingin tahu manfaat lengkap keju? Silakan anda baca di sini.

3. Coklat hitam
Coklat hitam adalah makanan lezat yang mengandung theobromine. Theobromine inilah yang dapat mengeraskan permukaan enamel gigi. Sehingga akan melindungi gigi dari perubahan warna yang disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi. Tapi ingat, coklat hitam berbeda dengan coklat susu. Justru coklat susu dapat menyebabkan bau mulut. 

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian bertekstur kasar sehingga dapat menggosok plak atau noda pada gigi. Noda atau plak inilah yang membuat warna gigi jadi kusam. 

5. Buah stroberi, apel dan pir
Stroberi mengandung asam malat yang berperan sebagai enzim untuk membersihkan noda pada gigi anda. Caranya mudah, anda tinggal menghaluskan stroberi, kemudian dicampur dengan baking soda, lalu oleskan pada permukaan gigi secara merata. Ini dapat mencegah gigi dari warna kusam. Sedangkan apel dan pir mengandung kadar air yang tinggi sehingga dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Produksi air liur yang cukup akan memutihkan gigi dan mencegahnya dari warna kusam. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang memutihkan gigi dengan makanan lezat. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : DIET MEDITERANIA : KUNCI AWET MUDA