Latest News

OBYEK WISATA PANTAI SAWARNA : MUTIARA BARU DI BANTEN

Constiti.Com - Bagi sebagian warga Lebak, Banten mungkin sudah tidak asing lagi dengan pesona pantai sawarna. Ya, pantai sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Berjarak 150 km dari Rangkasbitung, Ibukota Kabupaten Lebak. Pantai sawarna dulunya dikenal dengan desa siluman. Harus diakui bahwa pantai sawarna bisa jadi kalah pamor dengan pelabuhan ratu. Tetapi tahukah anda bahwa pantai sawarna dari hari ke hari semakin populer di telinga banyak orang. Pantai sawarna menawarkan panorama dan wisata pantai yang mempesona dengan gemuruh ombak yang memanjakan mata anda. Tak heran jika pengunjung pantai sawarna pun semakin membludak. Di kesempatan yang indah ini kami akan mengupas tentang obyek wisata pantai sawarna : mutiara baru di banten. Mungkin dengan membaca artikel ini akan membuat anda berkunjung ke sana.

OBYEK WISATA PANTAI SAWARNA : MUTIARA BARU DI BANTEN


Pantai sawarna bisa menjadi alternatif anda dalam mengisi liburan bersama keluarga dan kerabat dekat anda. Pantai sawarna berada satu garis degan pelabuhan ratu. Kita tahu bahwa pesona pantai selatan jawa tidak perlu diragukan lagi. Ombak dan panorama yang indah menjadi obat mata, obat pikiran, dan obat hati bagi anda yang berkunjung ke sana. Suasana santai yang dirasakan akan membuat rileks dan mengurangi rasa penat yang anda rasa. Simak informasi lengkap obyek wisata pantai sawarna mutiara baru di banten berikut ini.

Keindahan Obyek Wisata Pantai Sawarna :


1. Potensi wisata
Pantai sawarna menawarkan wisata alam yang benar-benar tradisional. Seperti misalnya jembatan kayu gantung yang harus dilewati saat akan berkunjung ke desa sawarna. Karena antara desa sawarna dan gerbang pantai sawrna dipisahkan oleh sungai yang lebar namun dangkal. Ini adalah contoh nyata ketradisionalan wisata di pantai sawarna. Anda bisa menikmati sensasi berselancar di pantai sawarna untuk memacu adrenanlin anda. Namun jangan lupa untuk tetap safety saat berselancar di pantai sawarna. Baca tips sehat saat berlibur di pantai, di sini.

Jika anda berwisata ke pantai sawarna, maka anda tak perlu khawatir jika ingin menginap. Yup, karena di sekitar pantai sawarna sudah disediakan homestay atau resort dengan tarif yang cukup hemat, yaitu Rp 120.000/orang (sudah termasuk makan). Di pantai sawarna ini juga dekat dengan beberapa lokasi wisata yang belum terlalu populer, misalnya Pulau Manuk, Pulau Bokor (Cipamadangan), Tanjung Layar, dan Gua Laylay. Gua Laylay merupakan gua yang dihuni ribuan kelelawar liar. Sungguh pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. 

2. Jalur akses dan transportasi
Untuk mencapai lokasi pantai sawarna, anda tidak perlu khawatir karena bisa ditempuh melalui dua jalur utama. Jalur pertama adalah Rute Jakarta-Sukabumi via Pelabuhan Ratu hanya perlu waktu tempuh 4,5 jam saja. Sedangkan jalur dari Jakarta ke arah Barat via Pandeglang atau dari Jakarta ke selatan via Pelabuhan Ratu di Sukabumi dan menyusur pesisir selatan. Untuk rute dari Jakarta-Tangerang-Tigaraksa-Lebak-Malingping-Bayah membutuhkan waktu tempuh sekitar 6-7 jam.  Namun sayangnya perhatian dari pemda lebak dan pemprov banten belumlah maksimal, karena masih ada beberapa titik jalan yang kurang laik. Namun ini tak boleh menyurutkan niat anda untuk berwisata ke pantai sawarna ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang obyek wisata pantai sawarna : mutiara baru di banten. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : OBYEK WISATA JUNGLELAND : TEMPAT REKREASI WAJIB BAGI KELUARGA