Latest News

TIPS MAKAN MALAM TANPA BIKIN GEMUK

Constiti.Com - Kebiasaan makan malam sebelum tidur memang sulit dihilangkan. Rasa lapar memang sering melanda saat malam hari. Bahkan bagi sebagian orang, tidak akan bisa tidur jika belum makan dan kenyang. Padahal kita tahu bahwa makan malam biasanya dapat membuat badan menjadi gemuk dan perut buncit. Apakah kebiasaan makan malam juga melanda anda? Bagaimana cara anda mengatasinya? Mungkin tips makan malam tanpa bikin gemuk kali ini bisa menambah wawasan anda. Simak dengan saksama ya.

TIPS MAKAN MALAM TANPA BIKIN GEMUK


Makan malam akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan perut buncit. Itu dikarenakan lemak dari makanan yang masuk tidak digunakan untuk tenaga, sehingga menumpuk di dalam tubuh. Sebenarnya tidak semua makan malam akan membuat tubuh anda jadi gemuk. Asalkan dengan beberapa batasan dan ketentuan yang benar. Nah, bagi anda yang hobi makan malam sebelum tidur, kami akan sajikan artikel menarik tentang tips makan malam tanpa bikin gemuk untuk anda semua.

Tips Makan Malam Tanpa Bikin Gemuk :


1. Mengatur porsi makan
Porsi makan malam yang kami sarankan adalah dengan porsi yang kecil. Mengapa? Karena jika anda makan dengan porsi besar maka berat badan anda akan naik. Kurangilah porsi makan malam anda, misalnya dengan roti dan selai. Atau anda bisa menyiasatinya dengan cara makan banyak di pagi hari, setengah porsi di siang hari, dan makan seperempat porsi di malam hari. Ini akan mengurangi risiko berat badan naik.

2. Camilan alternatif
Jika anda sulit mengendalikan rasa lapar di malam hari sebelum tidur, kami memberi solusi untuk makan camilan alternatif. Camilan alternatif di sini misalnya biskuit gandum atau keju yang rendah lemak. Karena kebanyakan camilan mengandung lemak yang tinggi yang bisa membuat berat badan anda naik. Biskuit gandum dan keju adalah pilihan tepat bagi anda yang suka makan di malam hari. Bisa juga dengan makan buah apel yang diolesi selai, atau yoghurt. Baca beberapa makanan sehat di malam hari di sini.

3. Pilih makanan berserat
Kenapa makanan berserat? Ya, karena makanan berserat baik bagi kesehatan anda. Selain itu, makanan berserat sedikit mengandung lemak sehingga berat badan anda tetap terjaga. Sayur-sayuran seperti bayam dan brokoli adalah sumber makanan berserat yang bisa anda makan di malam hari. Keduanya dapat membuat anda cepat kenyang dan tidak cepat lapar.

4. Makan di meja
Sebenarnya tidak ada manfaat ilmiah yang didapatkan dengan makan di meja. Tetapi dengan makan di meja anda bisa tahu berapa porsi makan anda. Setidaknya ada kontrol diri yang akan membuat anda gelap mata saat makan malam.

5. Minum air putih
Ada baiknya jika anda meminum air putih sebelum makan malam/ngemil. Minumlah secangkir teh herbal atau 2 gelas air dingin. Setengah jam kemudian anda akan merasakan perut yang tidak nyaman dan tidak mood makan malam.

6. Tidur
Tidur adalah langkah terakhir yang bisa anda lakukan jika cara-cara di atas tidak mempan. Dengan tidur yang cukup maka tubuh akan segar dan fit di pagi hari. Ingat, kurang tidur juga bisa mempengaruhi nafsu makan anda. Baca tips agar bisa tidur nyenyak di sini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips makan malam tanpa bikin gemuk. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? STRATEGI JITU BERBISNIS KULINER DAN SUKSES