Latest News

TIPS MEMILIH TEMPAT TINGGAL YANG NYAMAN

Constiti.Com - Tempat tinggal adalah tempat dimana kita tinggali bersama keluarga atau kerabat. Tempat tinggal yang kita tempati hendaknya nyaman dan membuat kita betah. Bagi anda keluarga baru, atau sedang mencari rumah baru untuk ditinggali bersama keluarga baru, maka anda harus teliti dalam memilih rumah/tempat tinggal anda yang baru. Tempat tinggal yang baik adalah tempat tinggal yang aman, nyaman, dan kita merasa betah di dalamnya. Untuk itu kami akan berbagi tips mengenai tips memilih tempat tinggal yang nyaman.

TIPS MEMILIH TEMPAT TINGGAL YANG NYAMAN
Ilustrasi Tempat Tinggal Yang Nyaman


Ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih tempat tinggal. Apalagi jika anda akan tinggal bersama keluarga baru anda. Misalnya faktor keamanan, faktor kebersihan, faktor kesehatan, faktor kenyamanan, faktor akses jalan, dan masih banyak lagi. Dan bagi anda yang ingin mengetahui secara jelas tentang kriteria rumah sehat, silakan anda baca di sini. Oke mari kita lanjut ke topik awal tentang tips memilih tempat tinggal yang nyaman agar anda tidak salah memilih tempat tinggal.

Tips Memilih Tempat Tinggal Yang Nyaman


1. Cermati kebersihan lingkungannya
Kebersihan adalah hal utama yang harus anda perhatikan sebelum menentukan tempat tinggal. Kebersihan sangat berkaitan dengan kesehatan anda dan keluarga. Artinya, lingkungan yang bersih akan membuat kita sehat, dan lingkungan yang kotor/tidak sehat akan membawa penyakit bagi kita dan keluarga. Lihatlah jarak rumah anda dengan pembuangan sampah, lihatlah saluran air, apakah mampet atau tidak. Apakah udaranya banyak polusi karena asap kendaraan, dan lain-lain. Intinya, lihatlah dulu lingkungan sekitar rumah yang akan anda huni. Lingkungan tempat tinggal yang baik ditandai dengan kualitas udaranya. Jadi pilihlah lokasi yang banyak penghijauannya (banyak pepohonan yang rindang).  Ingat, kebersihan pangkal kesehatan.

2. Cermati kondisi air, listrik, dan jaringan telepon
Tentu anda tidak ingin menempati rumah yang sering mati lampu/listrik padam, air yang tidak sehat/keruh, dan jaringan telepon yang sulit. Untuk itu anda harus survey terlebih dahulu tentang kondisi airnya, apakah sehat atau tidak. Cermati juga pelayanan listriknya, apakah sering padam listrik atau tidak. Dan yang tak kalah penting adalah ketersediaan jaringan telepon/seluler untuk mempermudah anda berkomunikasi dengan teman, kerabat yang jauh.

3. Cermati akses transportasi
Akses transportasi yang mudah dan dekat dengan pusat kota merupakan nilai plus. Untuk itu pilihlah lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat/perkotaan. Usahakan lokasi tempat tinggal anda memiliki akses yang mudah dalam hal transportasi. Misalnya pinggir jalan atau masuk gang beberapa meter saja. Lokasi yang strategis akan membuat waktu anda lebih efektif dan efisien, tidak terlalu menghabiskan waktu di perjalanan. Pilihlah yang dekat dengan lokasi anda bekerja/berbisnis. Pilihlah lokasi yang dekat dengan pertokoan, pasar, kantor pos, swalayan, apotek, pusat olahraga, puskesma/rumah sakit, agar anda tidak kesulitan saat membutuhkannya. 

4. Cermati jalan menuju rumah anda
Jalan yang bagus dan tidak berlubang adalah salah satu faktor yang anda perhatikan. Fasilitas umum seperti jalan yang mudah dan bagus menjadi kelebihan tersendiri bagi rumah anda. Jalan yang layak adalah jalan yang bisa dilalui sepeda motor dan mobil, aspal mulus, dan tidak terlalu sepi.

5. Tidak banjir
Banjir adalah salah satu ancama terbesar bagi kenyamanan anda di rumah. Banjir akan merendam dan merusak isi dalam rumah anda. Belum lagi jika harus mengungsi. Jadi, pilihlah lokasi yang bebas banjir agar anda tidak perlu mengungsi saat musim hujan tiba. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips memilih tempat tinggal yang nyaman. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? CARA MENJUAL RUMAH AGAR CEPAT LAKU