Latest News

TIPS MENGELOLA KEUANGAN UNTUK PRIA DAN WANITA LAJANG UNTUK MASA DEPAN

Constiti.ComTips Mengelola Keuangan Untuk Pria Dan Wanita Lajang - Anda pria dan wanita karir dan masih lajang/single? Nampaknya anda harus benar-benar tepat dalam mengelola keuangan anda. Karena tanpa kontrol dan pengelolaan yang baik, sudah pasti keuangan anda akan jebol dan tak teratur. Tanpa disadari, uang hasil jerih payah anda akan sia-sia. Hmmm, untuk itu ada baiknya anda simak artikel berikut ini.

TIPS MENGELOLA KEUANGAN UNTUK PRIA DAN WANITA LAJANG


Keuangan yang dikelola dengan baik akan membuat anda tenang dan terkontrol. Banyak godaan yang membuat anda "gila" dan tak menghiraukan keadaan keuangan anda. Mulai saat ini, stop menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting. Simak tips mengelola keuangan untuk pria dan wanita lajang berikut ini sampai akhir. Dengan mengelola keuangan yang baik, masa depan dan masa tua anda akan lebih santai dan nyaman. Sedangkan artikel tentang tips merencanakan keuangan keluarga yang tepat bisa anda baca di sini.


1. Membuat daftar anggaran bulanan
Anggaran bulanan wajib anda buat untuk mengontrol keuangan anda. Hindari kegiatan gila belanja yang tidak perlu. Dengan membuat daftar anggaran bulanan yang mencakup pemasukan dan pengeluaran, dijamin keuangan anda lebih terkontrol. Sertakan juga anggaran untuk menabung dan dana pensiun anda. 

2. Investasi
Investasi adalah salah satu langkah tepat untuk mengamankan keuangan anda, khususnya di masa depan/masa tua. Investasi dapat berupa investasi saham atau investasi dana pensiun. Bisa juga dengan investasi tanah/rumah atau bisnis kecil-kecilan. Pun jika anda ingin membeli rumah namun belum cukup uang, anda bisa join/bermitra dengan saudara/kerabat yang dapat dipercaya.

3. Hindari berbagi rekening
Ini salah satu penyebab keuangan anda tidak teratur dan terarah. Yaitu berbagi rekening dengan pacar/kekasih. Memang pacar/pasangan adalah belahan jiwa. Tetapi pernahkah anda berpikir kelak suatu saat ia akan mengambil uangmu tanpa sepengetahuan anda? Hmmm, itu bisa saja terjadi saat hubungan tidak harmonis. Untuk itu sebaiknya anda hindari berbagi rekening dengan pacar.

4. Merealisasikan penghasilan pasif
Setiap karyawan yang sudah berkeluarga biasanya akan mendapatkan tunjangan keluarga/kesehatan. Namun bagi karyawan/karyawati yang masih single, biasanya tidak mendapatkannya. Untuk itu apa salahnya anda berdiskusi/lobi pada atasan untuk memperjelas tunjangan lain (kalau ada). Misalnya uang cuti tahunan, atau uang lembur.

Pengelolaan uang yang baik akan meringankan anda saat anda sudah menua/pensiun. Rejeki memang sudah ada yang mengatur. Namun usaha kita untuk mengelola dengan baik adalah kewajiban. Keep smart in using money.!!!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips mengelola keuangan untuk pria dan wanita lajang. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Sudahkah anda membaca artikel ini? CARA MEMILIH WARNA LIPSTIK UNTUK BIBIR HITAM/GELAP PALING MUDAH