Latest News

TIPS SEHAT SAAT BERLIBUR DI PANTAI

Constiti.Com - Musim liburan adalah musim yang paling dinanti-nati oleh setiap orang. Karena hanya pada saat liburanlah kita bisa merelaksasi diri dengan berbagai acara yang menyenangkan. Berlibur dapat menghilangkan penat dan stress akibat pekerjaan dan rutinitas harian kita. Salah satu yang cocok untuk mengisi liburan adalah berlibur di pantai. Tetapi tahukah anda tips sehat saat berlibur di pantai? Kami akan berbagi tipsnya untuk anda semua.

TIPS SEHAT SAAT BERLIBUR DI PANTAI


Belibur di pantai memang sangat menyenangkan. Tetapi jika kita tidak mempersiapkan dengan baik, maka kulit kita akan menjadi hitam dan kusam. Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum berlibur ke pantai. Mengapa? Karena saat kita ke pantai maka sinar matahari akan langsung memapar kulit kita. Dan itu bisa membuat anda menjadi hitam. Hmmm, untuk itu bacalah artikel  tips sehat saat berlibur di pantai berikut ini.

Tips sehat saat berlibur di pantai :


1. Kenakan pakaian yang lembut,tipis dan cerah
Saat berlibur ke pantai ada baiknya anda mengenakana pakaian yang tipis dan berwarna cerah. Mengapa? Karena saat anda di pantai sinar matahari akan menyinari kulit anda. Dan keuntungan dari berpakaian tipis adalah keringat akan mudah diserap oleh pakaian yang anda kenakan. Kain yang lembut akan membuat anda nyaman dan tidak kegerahan. Jika anda pakai baju berwarna gelap maka dijamin anda akan merasa gerah karena menyerap sinar matahari terlalu banyak. Anda bisa memakai baju berwarna-warni dan mearik saat liburan di pantai.

2. Celana/rok pendek
Atasan yang kenakan hendaknya berbahan tipis, lembut, dan berwarna cerah. Dan untuk bawahannya, anda bisa memakai celana/rok pendek saja. Karena di pantai kita akan berjumpa dengan pasir, dan air laut (ombak). Untuk itu, memakai bawahan pendek sangat praktis dan tidak perlu menggulung celana/rok panjang. Anda akan nyaman bermain pasir dan ombak.

3. Sunblock
Sunblock sangat bermanfaat bagi anda yang berlibur di pantai.Karena di pantai sangat terik, maka anda bisa pakai sublock. Sunblock dapat menghalangi sinar matahari langsung memapar kulit anda. Dengan sunblock, kulit anda akan terjaga kelembabannya. Gunakan sunblock secara berkala. Mari kita lanjut ke tips sehat saat berlibur di pantai.

4. Topi pantai
Topi pantai berguna untuk melindungi wajah dan kepala anda dari panasnya sinar matahari. Sinar matahari dapat membuat kita pusing dan wajah menjadi terbakar. Untuk itu pakailah topi pantai yang lebar dan dapat melindungi kepala dan wajah anda.

5. Kacamata hitam
Selain topi, kacamata hitam juga bermanfaat bagi anda , khususnya mata. Mata akan teriritasi dan pedih saat terkena sinar matahari secara langsung. Kacamata dapat melindungi mata dari paparan langsung sinar UV. Saat ini banyak model kacamata trendy yang bisa anda pakai saat berlibur di pantai. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips sehat saat berlibur di pantai. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.