Latest News

TIPS SUKES MENGHADAPI TES KESEHATAN DAN LULUS

Constiti.Com - Anda sedang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan? Atau sudah lolos tes tahap awal dan menghadapi tes kesehatan? Apakah anda sudah siap mengahadapi tes kesehatan tersebut? Tes kesehatan adalah ujian/tes untuk mengetahui kondisi jasmani anda, yang diadakan oleh perusahaan. Tujuan utamanya adalah mengetahui kesehatan anda, dan apakah anda layak untuk bekerja di perusahaan tersebut. Diterima atau tidaknya anda di sebuah perusahaan bergantung pada kesehatan anda. Mau tahu tips sukses menghadapi tes kesehatan? Simak artikel ini sampai akhir.

TIPS SUKES MENGHADAPI TES KESEHATAN DAN LULUS


Tes kesehatan diadakan hampir di seluruh perusahaan, bahkan untuk menjadi calon presiden juga melalui tes kesehatan. Jika fisik dan mental anda dirasa siap dan bagus, maka anda bisa lulus dan menjalani tes berikutnya. Untuk itu menjaga kesehatan sangatlah penting dan harus anda lakukan setiap hari. Tips sukses menghadapi tes kesehatan kali ini akan memberikan manfaat bagi anda. Yaitu tentang persiapan sebelum tes dengan harapan anda diterima di perusahaan yang anda lamar. 

Berikut ini adalah beberapa jenis/tahap tes kesehatan yang harus anda ketahui :
  • Tes kesehatan tekanan darah
  • Tes kesehatan paru-paru
  • Tes urine/urin
  • Tes kesehatan mata
  • dan Tes kesehatan gigi


Nah, untuk mengahadapi berbagai jenis tes kesehatan tersebut anda harus mempersiapkan diri anda dengan sebaik-baiknya agar anda lulus dan bisa diterima di tempat kerja yang anda impikan. Jadi simak konten berikut dengan saksama.!!!

Tips Sukses Menghadapi Tes Kesehatan


1. Persiapkan diri anda sebelum pelaksanaan tes kesehatan/medical check up
Sebelum anda menghadapi tes kesehatan, ada baiknya anda mulai mempersiapkan diri dalam beberapa hari menjelang tes. Dan berikut ini beberapa persiapan yang harus anda lakukan sebelum tes kesehatan :

  • Istirahat/tidur yang cukup. Bagi anda yang menderita susah tidur/insomnia, cara tips dan cara agar tidur yang nyenyak dan pulas di sini.
  • Jangan begadang. 
  • Rutin minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Manfaat minum air putih dapat anda baca di sini.
  • Berhenti merokok (minimal 3 hari sebelum tes kesehatan).
  • Berolahraga di pagi dan sore hari. 
  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti sayuran, buah-buahan, susu.
  • Hindari minum obat apa pun.

2. Tips sukes menghadapi tes tekanan darah
Tes kesehatan tekanan darah adalah untuk mengetahui berapa tekanan darah anda. Idealnya, tekanan darah yang yang bagus adalah antara 80-120. Untuk lulus/lolos tes tekanan darah, caranya sangat mudah. Hindari begadang, tidur tepat waktu, minum air putih yang cukup, dan minum susu. Sedikit tambahan, hindari mengkonsumsi sate/daging kambing.

3. Tips sukses menghadapi tes kesehatan paru-paru
Paru-paru yang sehat ditandai dengan tidak adanya flek saat dirontgen. Dan bagi anda para perokok, jangan merokok beberapa hari sebelum tes. Anda juga bisa menutupi flek pada paru-paru dengan cara minum kecap hitam 2 sachet, 1 jam sebelum tes dimulai. Anda juga bisa minum soda tawar yang dicampur susu setiap hari sebanyak 2 gelas. 

4. Tips sukses menghadapi tes urine/urin
Tes urine bertujuan untuk mengetahui apakah kita pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau tidak. Sebut saja sabu-sabu, ganja, narkotika, dan obat-obatan lain yang dilarang. Urine yang sehat ditandai dengan warna urine yang bening dan tidak keruh. Perbanyak minum air putih 8 gelas sehari agar urine menjadi bening.

5. Tips sukses menghadapi tes kesehatan mata
Tes kesehatan mata bertujuan untuk mengetahui apakah mata anda sehat. Mata sehat adalah mata yang tidak minus, tidak plus, tidak rabun, dan lain-lain. Biasanya anda akan diuji untuk melihat obyek dan angka dari yang paling besar sampai yang paling kecil. Anda bisa memakai lensa mata/softlens sebelum tes mata. Atau anda bisa menghafal dulu angka-angka yang sering keluar di tes kesehatan mata.

6. Tips sukses menghadapi tes kesehatan gigi
Kesehatan gigi sangat penting untuk anda jaga saat tes kesehatan gigi. Biasanya gigi yang berlubang dan yang keropos akan mengurangi nilai anda. Nah untuk menghadapi itu, sebelum tes kesehatan gigi anda bisa ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi anda. Dan jika ada yang berlubang, mintalah untuk ditambal.

Secara umum anda harus menjaga kesehatan fisik dan mental. Karena kesehatan itu sangat penting dan akan menentukan apakah anda diterima atau tidak. Selamat mencoba, dan semoga sukses/lulus.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips sukses menghadapi tes kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. 
Sudah membaca artikel bermanfaat ini? CARA MERAWAT MOTOR BEKAS AGAR AWET