Latest News

OBYEK WISATA BANDUNG YANG PALING MENARIK DAN WAJIB DIKUNJUNGI

Constiti.Com - Tahukah anda apa saja obyek wisata bandung yang paling menarik? Bandung yang dijuluki Paris Van Java memang memiliki pesona keindahan alam dan keindahan lainnya. Wisata bandung memang menjadi tujuan siapa saja yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga atau kerabat dekat. Wisata bandung pun tidak monoton, karena selain wisata alam yang sangat indah, bandung juga memiliki wisata belanja dan industri kreatif (distro) yang tak ada habisnya. Anda bisa memanjakan mata dan pikiran anda sejenak untuk melupakan pekerjaan dan masalah yang dihadapi. Bandung memiliki beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi, dan tidak boleh anda lewatkan.

OBYEK WISATA BANDUNG YANG PALING MENARIK


Obyek wisata bandung yang paling menarik adalah harganya yang tidak terlalu mahal, namun menyuguhkan panorama dan hiburan yang sulit anda lupakan. Selain obyek wisata yang beragam, akses ke kota bandung dan sekitarnya pun sangatlah mudah. Sehingga anda tidak perlu repot untuk transportasinya. Belum lagi aneka hotel dari hotel melati sampai hotel berbintang juga ada di kota bandung. Jadi apalagi yang anda tunggu unuk berlibur ke bandung? Kota bandung menawarkan wisata belanja dengan industri kreatifnya. Sedangkan kota-kota di sekitar bandung (kabupaten bandung) menawarkan wisata alam yang indah, berudara sejuk, dan tentunya murah meriah. 

Obyek wisata bandung terdiri atas berbagai macam wahana yang sesuai dengan selera anda. Jika anda bosan dengan wisata belanja di bandung, anda bisa segea beranjak berlibur ke wisata alam yang letaknya tak jauh dari kota bandung. 
1. Wisata Pasar Baru
Bagi anda yang ingin berbelanja murah di bandung, maka di pasar baru adalah tempat yang pas. Di sana banyak sekali toko yang menjual berbagai macam aksesoris dan pakaian dengan harga yang terjangkau, namun kualitasnya berani diadu. Karena keunikannya ini, warga malaysia pun sering ke pasar baru untuk berburu aksesoris dan kaos distro.

2. Wisata Trans Studio
Mungkin ini bisa dikatakan obyek wisata yang modern di bandung. Karena trans studio bandung berada di Bandung Super Mall. Trans studi bandung mirip dengan dufan namun berada dalam ruangan. Di sana ada sekitar 20 jenis permainan yang cocok untuk anak-anak. Untuk HTM, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 150.000 ddi hari senin-jumat. Sedangkan di akhir pekan (sabtu-minggu) Rp 250.000.

3. Wisata Observatorium Bosscha
Selain trans studio, di bandung juga ada obyek wisata yang modern yaitu Observatorium Bosscha. Di sini anda bisa melihat bintang dengan peralatan yang canggih dan modern. Observatorium Bosscha adalah lokasi favorit bagi wisatawan yang ingin tahu lebih jelas tentang antariksa. Letaknya sekitar 15 km dari kota bandung.

4. Wisata Kampung Gajah
Salah satu tempat yang lengkao untuk menghabiskan waktu liburan anda adalah di kampung gajah. Di kampung gajah terdapat banyak obyek, misalnya wisata kuliner khas sunda, wisata belanja, wisata air, dan wisata/permainan menarik lainnya. Tak berlebihan jika anda mengajak keluarga dan kerabat untuk berkunjung ke kampung gajah ini.

5. Museum Geologi Bandung
Jika anda mengajak ana-anak ke bandung, maka andawajib mengunjungi museum geologi ini. Karena di tempat ini anak-anak anda dapat belajar sambil bermain. Museum geologi terdapat aneka macam fosil dinosaurus yang langka. Letaknya berada di jalan diponegoro, dekat gedung sate bandung. Anda pun tak perlu membayar untuk masuk ke museum geologi ini.

6. Wisata Rumah Mode
Sekali lagi bagi anda yang hobi belanja, rumah mode adalah pilihan yang tepat. Di sana menyediakan berbagai macam fashion, dari sepatu, topi, kaos, baju, tas, dan aneka aksesoris lainnya. Tempat ini sangat ramai dikunjungi karena harganya murah dan bisa ditawar. Di sinilah factory outlet terbesar dan terlengkap di bandung. Kualitas barangnya adalah kualitas ekspor, sehingga sangat berkualitas.

7. Wisata Kuliner Paskal Food Market
Anda ingin mencoba aneka macam kuliner dengan 1.000 menu masakan? Di sinilah tempatnya. Karena paskal food market adalah tempat wisata kuliner terbesar di kota bandung. Anda bisa mencoba menu apa saja yang anda suka, dan kami pastikan anda akan bingung karena begitu banyak menu makanan. Paskal food market ada di Jalan Pasir Kaliki.

8. Wisata Saung Angklung Udjo
Obyek wisata yang satu ini adalah wisata yang melestarikan budaya sunda. Karena di tempat ini anda dapat melihat aneka pertunjukan tradisional, seperti tari topeng, wayang golek, dan tentunya orkestra angklung. Di sini anda dapat bermain angklung dengan leluasa dan menyenangkan. Bahkan setiap sore, diadakan pentas seni rutin. Lestarikan budaya indonesia khususnya angklung.

9. Wisata Kawah Putih Ciwidey
Inilah wisata alam di bandung yang tak boleh anda lewatkan. Kawah putih ciwidey adalah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Kawah ini mengandung belerang yang tinggi, sehingga tanahnya pun berwarna putih. Letaknya sekitar 50 KM di selatan Bandung. Warna air di kawah ini juga selalu berubah, sehingga anda tak akan bosan berkunjung ke kawah ciwidey.

10. Wisata Kebun Strawberry Ciwidey
Anda suka stroberi? Jika anda gemar makan stroberi dan ingin melihat keindahan kebun stroberi, maka di sinilah tempatnya. Dengan udara yang sejuk dan bersih, membuat anda rileks dan menyatu dengan alam. Anda bisa berkeliling di kebun stroberi yang luas dan memetiknya secara langsung. Letaknya di ciwidey kabupaten bandung.

11. Wisata Curug Dago
Air terjun curug dago setinggi 10 meter saja, namun keindahannya begitu elok dan membuat anda betah berada di sana. Curug dago benar-benar wisata alam, karena terletak di pedesaan dengan kualitas udara yang bagus. Letaknya di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung.

12. Wisata Gunung Tangkuban Perahu/Parahu
Gunung api aktif ini bentuknya mirip perahu yang terbalik. Gunung ini penuh dengan historis (kisah sangkuriang) yang begitu melegenda. Gunung TB menjadi destinasi wisata paling favorit di bandung. Letaknya sekitar 20 KM di utara kota Bandung.

13. Wisata Air Panas Ciater
Jika anda ingin mandi air panas dan menyehatkan, maka jangan sampai anda tidak mengunjungi wisata air panas ciater. Kandungan belerang di kawah ciater bisa menyembuhkan gatal-gatal dan mengobati berbagai macam penyakit kulit. Letaknya sekitar 30 KM di utara kota Bandung.

14. Wisata Kebun Binatang Bandung
Kebun binatang menjadi tempat favorit bagi anak-anak. Karena selain menyenangkan, anak-anak juga bisa mengenal aneka macam satwa yang unik. Lokasinya dekat dengan ITB, dan biayanya pun sangat murah (hanya Rp 20.000/orang). Koleksi satwa yang banyak menjadi daya tarik tersediri bagi wisatawan.

15. Wisata Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotis. Anda bisa menikmati pemandangan danau sambil bercanda, dan juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang. Letaknya tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih. Jangan sampai lupa mengunjungi danau situ patenggang yang menawan.

Wisata membuat hidup anda lebih bahagia bersama keluarga. Dan anda bisa mengunjungi tempat wisata lain yang cocok mengisi liburan anda dan keluarga :


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang obyek wisata bandung yang paling menarik. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : MANFAAT ASURANSI PERJALANAN DAN PROSES KLAIMNYA