Latest News

CARA MEMAKAI JILBAB SEGI EMPAT YANG BENAR DAN MUDAH

Constiti.Com - Cara Memakai Jilbab Segi Empat Yang Benar Dan Mudah - Kaum hawa/wanita muslimah memang disyariatkan untuk selalu mengenakan jilbab/hijab saat keluar rumah atau saat bertemu orang yang bukan muhrimnya. Berjilbab adalah hal yang wajib bagi setiap wanita muslimah. Namun kami tidak akan membahas dan menilai mengapa ada banyak wanita muslimah yang tidak memakai hijab, tetapi lebih kepada tutorial cara memakai jilbab empat. Jilbab segi empat memang sering dipakai oleh para wanita, karena selain praktis juga menambah kecantikan seorang wanita. Nah bagi anda yang baru belajar memakai jilbab, apa salahnya jika anda membaca tips cara memakai jilbab segi empat dari kami berikut ini.

Cara memakai jilbab segi empat yang benar dan mudah memang tidak semua orang tahu. Khusunya bagi anda para wanita yang baru pertama kali memakai jilbab/hijab. Berhijab selain menjadi kewajiban ternyata juga dapat melindungi kita dari berbagai bahaya, baik kejahatan maupun kesehatan. Menurut penelitian dari Dermatolog New York, dr Diane Berson. Ia mengungkapkan bahwa berjilbab dapat menghambat penuaan dini. Juga dapat mencegah terjadinya kanker kulit karena sinar matahari, solar keratosis, sunburn, photosensivity, solar urticaria, dan lain sebagainya. Untuk itu mari kita berhijab sesuai syar'i dan menjadi wanita yang sehat. Secara fisik, berjilbab juga dapat mempercantik diri, anggun, dan lebih dihargai. Tetapi tentu juga harus dibarengi dengan sikap yang baik pula. Yuk langsung saja kita simak tips cara memakai jilbab segi empat yang benar dan mudah berikut ini.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Yang Benar Dan Mudah :

  1. Pertama, kenakan dulu ciput anti tembem (antem).
  2. Kemudian siapkan jilbab segi empat yang akan anda gunakan. Diutamakan jilbab segi empat yang berbahan sifon. Kenakan di atas ciput.
  3. Selanjutnya, ikat jilbab di belakang kepala.
  4. Tarik/bawa salah satu sisi jilbab ke depan melewati dada. Dan berhenti di dekat telinga kiri.
  5. Kemudian satukan dengan sisi jilbab lainnya.
  6. Setelah itu sematkan corsage sebagai penguat/penyatu jilbab.
  7. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sertakan gambarnya.


CARA MEMAKAI JILBAB SEGI EMPAT
sumber gambar : www.carajilbab.net

Sangat mudah bukan untuk memakai jilbab/kerudung segi empat? Selain praktis dan tak menyita banyak waktu, anda juga akan terlihat anggun dan berwibawa. Sekali lagi kecantikan penampilan akan lebih sempurna jika dibarengi dengan kecantikan perilaku/sikap. Kecantikan luar harus sejalan dengan kecantikan dari dalam (inner beauty). Selamat Berjilbab.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips cara memakai jilbab segi empat yang benar dan mudah. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan dan Kulit