Latest News

CARA MENGHILANGKAN KETOMBE SECARA ALAMI DAN CEPAT

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Apakah anda terganggu dengan ketombe pada rambut? Tentu sangat kita sangat terganggu dengan ketombe. Apalagi ketombe jatuh di baju dan kita memakai baju berwarna gelap/hitam. Ketombe sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tidak pede. Sebanrnya apa sih ketombe itu? Ketombe secara ilmiah diartikan sebagai pengelupasan sel-sel kulit mati di kulit kepala. Sebenarnya masih normal jika kulit mati yang mengelupas masih sekitar 487.000 cells/cm2. Tetapi akan menjadi tidak normal jika melebihi angka tersebut. Ketombe biasanya sering terjadi dengan masa waktu 3-7 hari. Peristiwa mengelupasnya kulit kepala adalah hal yang wajar karena kulit juga butuh regenerasi. Nah jika anda punya masalah dengan ketombe di rambut anda, maka kami akan berbagi tipsnya untuk anda. Karena pada kesempatan ini kami akan berbagi tips cara menghilangkan ketombe secara alami untuk anda.

CARA MENGHILANGKAN KETOMBE SECARA ALAMI
Cara Menghilangkan Ketombe

Cara menghilangkan ketombe secara alami kami pilih karena manfaatnya nyata dan tidak ada efek sampingnya. Pada saat masa puber memang ketombe paling sering terjadi, dan juga dipengaruhi oleh cuaca, keringat berlebih, jamur, kulit berminyak, dan tidak cocok menggunakan shampo/minyak rambut tertentu. Saat ketombe datang maka kulit kepala terasa gatal, bukan begitu? Ketombe juga sangat identik dengan rambut rontok. Namun kita tidak bisa menghilangkan ketombe secara massal, karena kulit pasti mengalami pengelupasan. Nah yang bisa kita lakukan adalah mengontrol ketombe tersebut supaya berada dalam fase normal. Bagaimana caranya? Yuk kita simak tipsnya berikut ini dengan saksama.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai media untuk menghilangkan ketombe, yaitu sebagai berikut :

1. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya memang jodohnya rambut. Kandungan nutrisi dalam gel lidah buaya memberikan manfaat yang sangat beragam, bisa untuk jus lidah buaya, juga untuk menghilangkan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe dengan lidah buaya, caranya dengan mengoleskan daging lidah buaya ke kulit kepala dan dibiarkan selama 15 menit, baru dibersihkan. Untuk hasil yang maksimal, tumbuk dulu daging lidah buaya sampai halus baru dioleskan.

2. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Buah Apel
Buah apel juga mengandung banyak nutrisi untuk rambut dan kulit kepala anda. Cara menghilangkan ketombe dengan apel adalah dengan memblender 3 buah apel atau bisa disebut jus apel. Setelah dijus, campurkan ekstrak apel dengan air hangat secukupnya. Aduk sampai rata. Setelah itu baru digunakan untuk keramas, dan tunggu sekitar 15 menit baru dibilas dengan air bersih/shampo.

3. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Daun Pandan
Daun pandan bisa untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan menyiapkan 5-7 lembar daun pandan, lalu dicuci sampai bersih. Tumbuk daun pandan sampai agak halus, kemudian dicampur dengan setengah gelas air, lalu diperas. Nah perasan air daun pandan tersebut digunakan untuk membasuh kepala secara merata. Setelah itu tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa juga digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan 100 ml air jeruk nipis
  • Siapkan 100 ml air perasan buah nanas
  • Siapkan 100 ml santan
  • Campurkan semua bahan di atas dan diaduk sampai rata.
  • Gunakan untuk membaasahi kulit kepala secara merata.
  • Tunggu selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Untuk hasil terbaik lakukan seminggu 2 kali.

5. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kelapa
Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala secara merata. Saat mengoles, jangan lupa memijit-mijit kulit kepala secara perlahan. Tutup dengan handuk selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa anda lakukan sebelum anda tidur.

6. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun dan Minyak Almond
Caranya sama dengan poin nomor 5. Yaitu oleskan minyak zaitun ke kulit kepala secara merata disertai dengan pijitan ringan. Tutup dengan handuk dan diamkan selama 30 menit baru dibilas dengan air bersih. Umumnya cara ini dilakukan menjelang tidur malam. Anda juga bisa menggunakan minyak almond sebagai bahan utama dengan cara yang sama.

7. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Kangkung
Daun kangkung memang sangat populer digunakan sebagai media untuk menghilangkan ketombe. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan seikat kangkung
  • 2 gelas air bersih
  • Rebus 2 gelas air dan kangkung sampai mendidih atau airnya tersisa setengahnya.
  • Diamkan selama 30 menit agar dingin.
  • Setelah dingin, peraslah kangkung dengan cara diremas-remas sampai sarinya keluar.
  • Oleskan sari kangkung di kulit kepala sambil dipijat ringan.
  • Tunggu selama 30 menit.
  • Basuh rambut dengan air rebusan kangkung.
  • Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan shampo.

Itulah langkah yang bisa anda terapkan. Kangkung efektif untuk membasmi ketombe dan bisa anda lakukan 2 kali seminggu secara rutin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan cara menghilangkan ketombe secara alami. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : Keindahan Obyek Wisata Umbul Ponggok Klaten