Latest News

MANFAAT TELUR BEBEK BAGI KECANTIKAN DAN KULIT

Constiti.Com - Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan Dan Kulit - Telur bebek adalah salah satu media yang sangat tepat untuk perawatan kecantikan kulit. Telur bebek memang sangat bermanfaat bagi kecantikan. Bahkan saat ini semakin banyak orang yang menggunakan perawatan kecantikan dengan telur bebek. Sebenarnya apa saja sih manfaat telur bebek bagi kecantikan kulit? Banyak sekali manfaat telur bebek untuk kecantikan, khususnya kulit wajah. Yuk langsung saja kita simak manfaat telur bebek bagi kecantikan kulit berikut ini. Jangan mencoba sebelum membaca artikel ini.

MANFAAT TELUR BEBEK BAGI KECANTIKAN DAN KULIT

Banyak manfaat telur bebek bagi kecantikan dan kulit anda. Bahkan menurut beberapa penelitian, telur bebek memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dari telur-telur lain, seperti telur itik dan telur ayam. Untuk perawatan kecantikan dan kulit, dua bagian utama dari telur bebek yaitu putih telur dan kuning telurnya bisa dimanfaatkan. Untuk hasilnya, sudah banyak para wanita yang menggunakan telur bebek sebagai media perawatan kecantikan dan kulit. Mari kita simak satu persatu manfaat telur bebek melalu artikel dari kami berikut ini.

Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan Dan Kulit

1. Atasi kulit wajah kering
Manfaat telur bebek yang pertama bagi kecantikan kulit adalah untuk mengatasi kulit wajah yang kering yaitu dengan masker telur bebek. Caranya adalah ambil kuning telurnya saja, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibesihkan sebelumnya. Kemudian diamkan selam sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih yang mengalir agar bau amisnya hilang. Atau cuci wajah dengan facial foam. Masker telur bebek bisa menghilangkan kulit wajah yang kering dan bisa membuat kulit wajah menjadi segar dan lembab. Perawatan ini bisa anda lakukan secara rutin sekali dalam seminggu.

2. Mencerahkan kulit secara alami
Jika tadi kita menggunakan kuning telurnya, kini kita gunakan putih telurnya. Putih telur dari telur bebek bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bisa juga digunakan untuk masker wajah. Caranya hampir sama dengan poin pertama. Yaitu dengan mengoleskan putih telur bebek ke seluruh tubuh atau wajah anda. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu dibilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan jerawat
Jerawat? Tidak lagi. Masker wajah dengan telur bebek efektif untuk menghilangkan berbagai masalah wajah anda. Jerawat, flek hitam, komedo bisa diatasi dengan masker telur bebek. Gunakan putih telurnya untuk dioleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Atau anda juga bisa menambahkan jus lemon untuk masker. Caranya kocok putih telur bebek sampai berbuih lalu masukkan jus lemon. Gunakan sebagai masker wajah. Tetapi pastikan anda menggunakan telur bebek yang masih bagus. Ciri telur bebek yang bagus adalah cangkang telur tidak ada retakan sama sekali. Ketika digoyang, telur yang bagus tidak akan mengeluarkan suara. 

4. Sebagai kondisioner rambut

Ambil kuning telur bebek dan digunakan sebagai kondisioner rambut anda. Caranya adalah dengan menyiapkan 1 buah alpukat dan 1 kuning telur bebek. Lumatkan buah alpukat hingga halus kemudian tungkan kuning telur ke lumatan alpukat. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu. 
Kemudian anda bisa keramas dulu dengan shampo. Setelah itu gunakan campuran kuning telur dan alpukat tadi untuk kondisioner rambut anda. Ratakan pada seluruh rambut anda dan sedikit pijatan. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Untuk kesehatan mata
Jika anda mengkonsumsi telur bebek secara rutin dan teratur maka kesehatan mata anda akan terjaga. Hal ini disebabkan karena telur bebek mengandung karotenoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Khasiat dari karotenoid adalah mengurangi risiko katarak dan age-related degeneration. Karotenoid adalah zat yang efektif melawan radikal bebas yang menyerang retina mata. 


Masih banyak lagi manfaat telur bebek selain poin-poin di atas. Telur bebek bisa juga diolah menjadi telur asin yang cocok untuk lauk makan anda. Harga jual telur bebek pun lebih tinggi dari telur ayam karena memang nutrisinya yang lebih kaya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang manfaat telur bebek bagi kecantikan dan kulit. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : Jokowi Tak Bisa Lagi Jadi Diri Sendiri