Latest News

WISATA SURABAYA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi - Pernahkah anda berlibur atau berwisata ke Surabaya? Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia yang menyimpan banyak potensi wisata yang sangat indah. Sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki fasilitas penginapan dan resort yang cukup baik. Wisata Surabaya tidak boleh anda lewatkan, karena ada banyak obyek wisata di Surabaya yang sangat indah. Mulai dari obyek wisata modern sampai obyek wisata alam yang begitu mempesona. Surabaya memiliki ikon-ikon yang sangat populer di telinga kita. Seperti jembatan mera, tugu pahlawan, sampai wisata pantai yang bisa menghilangkan stress yang anda alami karena pekerjaan. Yuk kita simak apa saja wisata surabaya yang wajib dikunjungi.

WISATA SURABAYA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Wisata surabaya sebenarnya sudah begitu familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Kota asal Klub Persebaya ini identik dengan warisan budaya yang begitu kental. Mulai dari aksen jawatimuran sampai kreativitas warganya yang sudah diakui oleh dunia internasional. Wisata surabaya sangat beragam sehingga anda tak akan jenuh dan bosan berada di Kota Pahlawan ini. Jawa Timur memang menyimpan potensi wisata yang elok dan wajib anda kunjungi. Selain Wisata Malang, hampir setiap kota di Jawa Timur memiliki obyek wisata yang sangat menarik. Langsung saja kita simak wisata surabaya yang indah berikut ini.

Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Kenjeran Surabaya
Wisata surabaya pertama yang wajib anda kunjungi adalah Obyek Wisata Pantai Kenjeran. Pantai Kenjeran sangat indah dan suasananya begitu damai. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat anda. Dengan berbekal tikar dan camilan saja, anda sudah bisa menikmati indahnya pantai kenjeran. Di pantai kenjeran juga terdapat wahan untuk anak-anak anda. Ada juga tempat memancing, pasar ikan, dan menaiki perahu menyusuri pantai.

2. Tugu Pahlawan Surabaya
Tugu Pahlawan adalah wisata nasionalisme yang wajib anda kunjungi. Artinya, wisata ini akan membuat kita tahu betapa berjasanya para pahlawan Indonesia dalam berjuang merebut kedaulatan Indonesia. Tugu Pahlawan mempunyai tinggi lebih dari 40 meter dan berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan para penjajah. Anda juga bisa melihat secara langsung dokumentasi yang berisi foto-foto perjuangan arek suroboyo.

3. Rumah Batik Surabaya
Wisata Rumah Batik di Surabaya memang sangat terkenal. Bahkan, rumah batik ini pernah menyabet rekor batik dengan logo Kota Surabaya terbesar. Rumah batik terletak di Jalan Tambak Dukuh, dan memiliki koleksi lebih dari 2.000 lembar batik yang motif dan coraknya berbeda-beda.

4. Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul adalah wisata yang wajib anda kunjungi. Mengapa? Karena di taman bungkul anda bisa bersantai sambil menikmati kuliner khas surabaya. Ada juga jogging track, wahana permainan anak, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, amfitheatre, serta udaranya yang segar dan pemandangan hijau. Taman bungkul menjadi tongkrongan rutin warga surabaya dan para backpacker.

5. Kebun Binatang Surabaya
Kebun binatang surabaya memiliki koleksi satwa yang terlengka di Asia Tenggara. Kebun binatang surabaya terletak di Jalan Setail. Sayang saat ini sudah banyak satwa yang mati akibat perselisihan manajemen KBS. Untuk masuk ke KBS, anda cukup merogoh kocek 15.000.000,- saja.

6. Ciputra Waterpark
Anda ingin wisata air di surabaya? Ciputra waterpark adalah destinasi yang paling tepat. Di ciputra waterpark ini terdapat berbagai macam wahan air yang lengkap. Di ciputra waterpark memiliki tema mirip dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Terletak di Surabaya barat, dan memiliki luas lahan sekitar 5 hektar. Untuk masuk ke Ciputra Waterpark anda cukup membayar Rp70.000,- untuk hari biasa, dan Rp90.000,- untuk akhir pekan.

7. Hutan Mangrove Wonorejo
Wisata alam di surabaya salah satunya adalah hutan mangrove wonorejo. Jika anda jenuh dengan hiruk-pikuk perkotaan, nikmatilah sensasi alam yang tenag dan sejuk di hutan mangrove wonorejo. Terletak di dekat Bandara Juanda Surabaya, anda bisa berjalan-jalan menyusuri jembatan bambu melinatasi air dan menuju hutan mangrove. Anda juga bisa menikmati hutan mangrove dengan menggunakan perahu jika tak ingin berjalan kaki.

8. House of Sampoerna
House if sampoerna adalah salah satu tempat bersejarah yang dilindungi oleh negara. Dengan bentuk bangunan bergaya belanda , dan di depan ada tiang berbentuk rokok. Di sini anda bisa melihat-lihat koleksi alat pengolah tembakau, berbagai jenis pemantik, alat-alat musik, dan anda foto keluarga. Selain itu kita juga dapat membeli souvenir dan melihat proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.

9. Monumen Kapal Selam
Anda ingin melihat kapal selam asli? Museum kapal selam adalah salah satunya. Terletak di jantung kota surabaya, monumen kapal selam ini adalah saksi bahwa kapal selam tersebut pernah ikut dalam berjuang membebaskan irian barat dari tangan belanda. Anda bisa merasakan sensasi masuk kapal selam yang sesungguhnya.

10. Jembatan Suramadu
Tak lengkap rasanya jika anda ke surabay tanpa mengunjungi jembatan suramadu. Jembatan suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura. Jembatan ini memiliki panjang 5.500 meter dan menjadi ikon kota surabaya dan Jawa Timur. Jembatan ini melintasi perairan selat madura.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.
Jangan lupa membaca artikel ini : Wisata Bahari Lamongan Untuk Keluarga

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.
Wisata Surabaya