Latest News

CARA MENGOBATI SAKIT GIGI PALING AMPUH

Constiti.Com - Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh. Sakit gigi adalah salah satu masalah yang paling menimbulkan rasa sakit yang tak terkira. Sakit gigi bisa menimbulkan sakit kepala, sakit mata, dan sakit leher, dan badan panas dingin. Itulah mengapa sakit gigi sangat menyakitkan dan jangan sampai anda mengalami sakit gigi. Tetapi adakah cara mengobati sakit gigi? Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat dan ampuh? Tentu setiap masalah ada solusinya. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi tips tentang cara mengobati sakit gigi paling ampuh untuk anda. Dan bagusnya adalah cara-cara yang kami gunakan adalah cara alami yang tidak menyebabkan masalah lain untuk anda. Sakit gigi bisa hilang dengan mudah dan cepat.

CARA MENGOBATI SAKIT GIGI PALING AMPUH

Cara mengobati sakit gigi bisa anda lakukan dengan berbagai bahan sederhana yang ada di rumah anda. Mulai dari bawang putih, garam, lada, dan masih banyak lagi. Sakit gigi bisa saja menyerang siapa saja yang tidak menjaga kebersihan giginya. Gosok gigi setiap hari minimal 2 kali sehari adalah hal wajib untuk anda lakukan. Juga sangat dianjurkan untuk memeriksakan gigi dan membersihkan karang gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Menjaga kebersihan gigi dengan benar adalah cara yang terbaik untuk mencegah timbulnya sakit gigi.

Namun sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati sakit gigi, ada baiknya kita mengetahui apa saja faktor yang bisa menyebabkan sakit gigi. Beberapa penyebab sakit gigi antara lain :

  • Kebersihan gigi yang tidak terjaga. Ini adalah masalah klasik dimana banyak orang yang malas menyikat giginya secara rutin setiap sesudah makan maupun sebelum tidur. Jika gigi tidak bersih dan banyak sisa makanan yang masih menempel di gigi, maka potensi untuk mengalami sakit gigi sangatlah besar. Kuman dan bakteri sangat senang bersarang di gigi yang tidak bersih.
  • Makanan manis
  • Makanan yang manis mengandung gula yang cukup tinggi. Dan jika zat gula masih menempel di sela-sela gigi selama beberapa waktu akan menyebabkan gigi berlubang. Zat gula adalah zat yang menyebabkan gigi berlubang. Jadi segera bersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi dan sela-sela gigi agar gigi tetap sehat. Dan kalau bisa, kurangilah mengkonsumsi makanan yang manis-manis.
  • Jarang menyikat gigi. Menyikat gigi seharusnya menjadi bagian dari kewajiban kita dan rutinitas kita setiap hari. Setidaknya kita menyikat gigi 2 kali sehari untuk meminimalisir pertumbuhan kuman dan bakteri penyebab sakit gigi/gigi berlubang. Anda bisa menyikat gigi sebanyak 3 kali sehari. Pagi hari setelah makan, sore hari setelah mandi, dan sebelum tidur. Dan sebaiknya jangan menyikat gigi langsung setelah makan, tetapi tunggulah 15 menit dulu. Semakin sering kita menyikat gigi maka semakin bersih gigi kita dari gangguan kuman dan bakteri.
  • Cara menyikat gigi yang kurang tepat. Menyikat gigi yang benar adalah dengan cara memutar-mutar sikat gigi secara kontinyu. Dan akan lebih baik lagi jika kita menyikat gigi di depan cermin agar bisa melihat sisa-sisa makanan yang masih anda di sela-sela gigi. Untuk lama menyikat gigi, menurut penelitian menyikat gigi disarankan hanya berkisar 1-2 menit saja. Namun dengan cara yang benar agar semua kotoran/sisa makanan bisa hilang.
  • Penggunaan sikat gigi. Sikat gigi sebagai alat utama untuk menyikat gigi tentu harus memenuhi standar. Standarnya adalah, sikat gigi yang bisa menjangkau semua bagian gigi anda di mulut. Gigi geraham adalah gigi yang paling sering berlubang dan sait karena sulit dijangkau saat anda menyikat gigi. Untuk itu telitilah dalam menyikat gigi agar semua gigi bisa dibersihkan. Kepala sikat gigi yang baik adalah yang berkepala kecil dan mudah untuk menjangkau semua gigi dalam mulut. 

Itulah beberapa penyebab utama sakit gigi yang sering kita alami. Semua karena bakteri yang bersarang di gigi, dan sangat berkaitan dengan cara kita menyikat gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi


Ada beberapa cara untuk mengobati sakit gigi dengan mudah dan cepat. Kami menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat sakit gigi. Berikut ini beberapa cara mengobati sakit gigi paling ampuh :

1. Bawang putih
Bawang putih sangat ampuh untuk menghilangkan rasa sakit karena sakit gigi. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung antibiotik yang ampuh untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan menumbuk 1 siung bawang putih. Lalu campur dengan garam secukupnya. Kemudian oleskan ke bagian gigi yang sakit. Cara ini sudah terbukti menghilangkan rasa sakit karena sakit gigi.

2. Bawang merah
Teman bawang putih yaitu bawang merah juga bisa dijadikan obat sakit gigi yang cukup ampuh untuk menghilangkan rasa sakit. Caranya menggunakannya dengan cara mengunyah bawang merah mentah sampai sakit gigi anda hilang. Usahakan untuk mengunyah menggunakan gigi yang sakit. Tetapi jika anda tak mau mengunyah, anda bisa menggunakan cara seperti penggunaan bawang putih di atas. Bawang merah mengandung sifat antimikroba dan antiseptik yang ampuh membunuh kuman/bakteri penyebab sakit gigi/gigi berlubang.

3. Belimbing wuluh/Belimbing sayur
Belimbing wuluh atau belimbing sayur memiliki rasa yang asam. Belimbing ini bisa dijadikan sebagai obat alami sakit gigi yang ampuh. Cara mengobati sakit gigi dengan belimbing wuluh sangat mudah. Kunyah belimbing wuluh dengan sedikti garam menggunakan gigi yang sakit. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

4. Lada/Merica
Lada atau merica bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi yang ampuh. Cara menggunakan lada/merica untuk mengobati sakit gigi sangat mudah. Campurkan lada dan garam dengan takaran yang sama, lalu ditumbuk. Kemudian berikan sedikit air agar menjadi pasta. Lalu oleskan ke bagian gigi yang sakit. Tunggu reaksinya sampai beberapa menit.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Juga mengandung antioksidan. Jeruk nipis bisa dijadikan sebagai oabt sakit gigi yang ampuh. Caranya dengan memeras jeruk nipis, lalu teteskan ke bagian gigi yang sakit. Lakukan cara ini setiap 10 menit sekali. Cara ini cukup efektif menyembuhkan sakit gigi anda.

6. Daun jambu biji
Daun jambu biji bisa menjadi obat alternatif sakit gigi. Caranya dengan menumbuk daun jambu lalu oleskan pada bagian yang sakit. Cara lain, dengan merebus 5 daun jambu biji dicampur garam. Minum air rebusan daun jambu segelas saja.

7. Garam
Garam mengandung yodium yang mampu menghilangkan rasa sakit karena sakit gigi. Cara menggunakan garam sebagai obat sakit gigi adalah dengan mencampur garam dengan segelas air putih. Aduk sampai garam larut dalam air. Kemudian gunakan air garam untuk berkumur-kumur. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari.

8. Cengkeh
Cengkeh adalah salah satu tanaman palawija yang dijadikan sebagai bumbu masakan. Namun cengkeh bisa mengobati sakit gigi karena mengandung zat antiinflamasi, sifat anestesi, dan juga antioksidan. Kami menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi. Caranya, semprotkan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Atau campurkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air. Gunakan untuk berkumur-kumur.

9. Biji asam jawa
Gunakan biji asam jawa sebagai obat sakit gigi. Caranya, sangrai beberapa biji asam jawa sampai benar-benar kering. Lalu haluskan sampai berbentuk serbuk. Kemudian oleskan pada gigi yang sakit.

Jika harus memilih, pasti tak ada yang memilih untuk mengalami sakit gigi. Namun jika suda terlanjur sakit gigi, anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk menyembuhkan sakit gigi anda. Untuk pencegahan, sikatlah gigi setiap hari minimal 2 kali setiap hari untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan bakteri yang menempel di sela-sela gigi. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengobati sakit gigi. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Baca juga yang ini : Tren Baju Muslim Kaftan 2015

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.

Obat Sakit Gigi Alami