Latest News

JANGAN MAKAN INI JIKA INGIN CEPAT HAMIL

Constiti.Com - Jangan Makan Ini Jika Ingin Cepat Hamil. Hamil dan mempunyai anak adalah idaman seluruh ibu dan orang tua. Mempunyai keturunan adalah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Sebelum memiliki anak/melahirkan, seorang ibu pasti akan mengalami proses hamil. Kehamilan yang tak kunjung datang tentu menjadi masalah bagi orang tua. Sudah banyak cara agar cepat hamil yang disarankan oleh dokter maupun penyedia informasi. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika anda ingin cepat hamil. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa jenis makanan yang dapat mencegah kehamilan. Atau bisa dikatakan sebagai makanan yang harus dihindari jika ingin cepat hamil. Dan kami akan berbagi informasi kepada anda semua.

JANGAN MAKAN INI JIKA INGIN CEPAT HAMIL

Cepat hamil sangat berhubungan dengan kesehatan dan kesuburan seorang ibu. Termasuk pola makan dan gaya hidup. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil karena makanan ini mengandung zat-zat yang menghambat kehamilan seorang ibu. Bukan berarti makanan ini mencegah kehamilan, melainkan membuat kemungkinan hamil semakin sedikit. Apa yang kami tulis ini terlepas dari takdir dan kebesaran Tuhan YME. Ini adalah analisa secara ilmiah yang berdasar atas ilmu kedokteran. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari jika ingin cepat hamil.

1. Alkohol
Minuman yang satu ini jelas tidak disarankan oleh siapa pun khususnya bagi ibu-ibu yang ingin hamil. Alkohol mengandung zat yang bisa merusak kesuburan wanita. Bahkan bagi yang sedang hamil pun bisa berpotensi keguguran jika minum alkohol. Alkohol mengurangi tingkat kesuburan wanita.

2. Kedelai
Kedelai sebenarnya bukan makanan yang dilarang jika anda ingin cepat hamil. Tetapi yang ditekankan adalah konsumsi kedelai yang berlebihan. Menurut penelitian, konsumsi kedelai dalam jumlah yang banyak dan berlebihan dapat mengurangi kesuburan seorang wanita. Susu kedelai, sayur kedelai, atau apa saja makanan yang berbahan dasar kedelai. Kurangilah konsumsi kedelai jika ingin cepat hamil.

3. Kopi
Sekali lagi bukan melarang minum kopi,tetapi lebih kepada kontrol untuk tidak berlebihan minum kopi. Ternyata minum kopi secara berlebihan dan kontinyu dapat mengurangi saya serap tubuh terhadap zat besi. Padahal zat besi adalah elemen yang penting jika anda ingin cepat hamil. Untuk minum kopi, maksimal 2 cangkir saja setiap hari. Jangan terlalu banyak minum kopi.

4. Soda
Soda adalah minuman berkarbonasi yang mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Bukan melarang minum soda, tetapi sebaiknya dihindari minum soda jika anda sedang dalam program ingin hamil. Soda dapat mengganggu kesuburan yang pada akhirnya bisa menghambat kehamilan.

5. Makanan mentah
Mengkonsumsi makanan mentah seperti daging mentah, ikan mentah, atau segala jenis makanan yang mentah (tidak dimasak) bisa menghambat kehamilan. Hal itu disebabkan karena makanan mentah bisa menyebabkan penyakit salmonella. Penyakit salmonella adalah suatu genus bakteri enterobakteria gram-negatif berbentuk tongkat yang menyebabkan tifoid, paratifod, dan penyakit foodborne. Salmonella merupakan penyebab utama dari penyakit yang disebarkan melalui makanan (foodborne diseases). Pada umumnya, serotipe Salmonella menyebabkan penyakit pada organ pencernaan. Penyakit yang disebabkan oleh Salmonella disebut salmonellosis. (wikipedia)

6. Ikan
Tidak semua ikan menghambat kehamilan, tetapi hanya ikan yang mengandung merkuri. Misalnya ikan tuna, ikan pedan, halibut. Kandungan merkuri pada ikan bisa mengganggu program hamil anda bersama pasangan. Konsumsilah ikan yang sehat dan tak mengandung merkuri.

Jika anda ingin cepat hamil maka usaha dan berdoa menjadi dua hal wajib yang harus anda lakukan. Untuk mempermudah program hamil, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan terpercaya. Biasakan hidup sehat agar cepat hamil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang makanan yang dihindari jika ingin cepat hamil. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Baca juga yang ini : Tren Gaya Hidup Sehat Masa Kini

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.