Latest News

KERAJINAN PAYUNG HIAS JUWIRING

Bisnis UKM - Kerajinan Payung Hias Juwiring. Indonesia memiliki berjuta keelokan budaya dan kekayaan alam yang tak dimiliki oleh negara lain. Setiap suku di Indonesia mempunyai daya tarik dan pesonanya masing-masing. Setiap daerah menyimpan aneka kerajinan dan kebudayaan yang tak boleh kita tinggalkan. Salah satu kerajinan seni yang ada di Kabupaten Klaten adalah Kerajinan Payung Hias Juwiring. Payung hias Juwiring terletak di Dukuh Gumantar Desa Kwarasan Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Payung hias Juwiring adalah salah satu kerajinan tradisional yang sudah sangat lama melekat dan menjadi ciri khas dari Juwiring. Bukan hanya sejarahnya melainkan keindahan kerajinan payung hias Juwiring yang sudah diakui di Indonesia dan luar negeri. Dengan kreasi tangan-tangan handal dari para pengrajin payung hias Juwiring, maka tak heran jika banyak wisatawan asing terpesona dengan keindahannya.

KERAJINAN PAYUNG HIAS JUWIRING

Kerajinan Payung Hias Juwiring


Kerajinan Payung Hias Juwiring memang bukan barang asing di dunia bisnis UKM dan kerajinan daerah. Payung hias Juwiring sudah mulai diperkenalkan sejak berpuluh tahun yang lalu dan sampai saat ini masih bertahan dengan kekhasan dan keunikannya. Pasar yang menjadi tujuan para pengrajin payung Juwiring adalah pasar lokal dan internasional. Ada banyak macam kerajinan payung hias Juwiring, yang memadukan unsur budaya lokal dan trend masa kini. Berbagai motif, corak, bentuk, ukuran, dan model pun bisa dibuat dengan terampil dan indah. Berikut ini adalah beberapa jenis payung hias Juwiring :
  • Payung susun
  • Payung kertas
  • Payung tari
  • Payung kain
  • Payung kap lampu
  • dan lain-lain.

Dengan banyaknya permintaan desain dan corak payung dari para pelanggan membuat para pengrajin semakin terasah dan terampil dalam memoles payung hias yang dulu sangat konvensional. Dengan tidak menghilangkan unsur etnis dan kearifa lokal, payung hias Juwiring mampu menarik para pecinta seni dan wisatawan asing yang berunjung ke Indonesia.

KERAJINAN PAYUNG HIAS JUWIRING

Payung hias yang dulu sangat identik dengan tradisi Jawa, kini sudah mulai digunakan sebagai desain interior rumah, perkantoran, hotel, dan franchise. Hal ini dikarenakan pengrajin payung hias Juwiring mampu memenuhi berbagai macam permintaan pelanggan. Hasilnya? Payung kertas disulap menjadi souvenir, cinderamata, dan hiasan rumah yang indah. Payung susun juga sudah sering kita lihat di berbagai dekorasi pernikahan. Payung tari digunakan sebagai media seni tari yang ada di beberapa daerah.

KERAJINAN PAYUNG HIAS JUWIRING

Bukan hanya soal bisnis, payung hias Juwiring juga menjaga kelestarian warisan budaya lokal yang semakin tergerus oleh modernitas. Dan kini anda pun bisa memesan dan memiliki payung hias Juwiring dengan berbagai motif dan model sesuai dengan permintaan anda.

PAYUNG HIAS

PAYUNG JUWIRING

PAYUNG SUSUN



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kerajinan payung hias Juwiring. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.
Jangan lupa membaca artikel ini : Stagen Koyo Untuk Mengencangkan Perut
Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.

Payung Hias Juwiring