Latest News

CARA AGAR BATERAI HP ANDROID TAHAN LAMA

Constiti.Com-Cara Agar Baterai HP Android Tahan Lama. Anda pengguna android? Apa yang anda rasakan setelah menggunakan hp android? Apakah baterai android cepat habis? Menurut pengertiannya, sistem operasi (OS) android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Saat ini OS android memang bisa dikatakan sistem yang terpintar. Bahkan ada update android yaitu android kitkat. Dengan segala kecanggihan android, maka semakin memudahkan kita untuk berjelajah dunia melalui tablet/handphone. Namun kita tahu, dengan OS android yang begitu canggih juga berdampak pada baterai HP android cepat habis. Hal ini sangat lumrah karena memang dibutuhkan daya yang besar untuk menjalankan fitur-fitur yang ada pada hp android. Maka dari itu kami akan berbagi solusi dan tips tentang cara agar baterai hp android tahan lama. Sebelumnya kami juga berbagi tips cara agar baterai hp tahan lama. Bagi anda yang ingin baterai hp android anda awet dan tak cepat habis, simak tipsnya berikut ini.

CARA AGAR BATERAI HP ANDROID TAHAN LAMA

Cara Agar Baterai HP Android Tahan Lama. Dengan banyaknya fitur yang ada pada hp android tentu mengharuskan kita untuk selalu sedia powerbank saat perjalanan jauh atau sedang di sekolah, kantor, dan lain-lain. Baca : Cara Memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus. Kebutuhan daya untuk hp android memang lebih banyak daripada ponsel biasa. Hal ini disebabkan karena fitur-fitur yang ada di ponsel android lebih banyak. Bagaimana caranya agar baterai ponsel android tahan lama dan tidak cepat habis? Kami akan berbagi solusi untuk anda agar baterai android anda tahan lama. Setidaknya lebih menghemat daya dan tak perlu sering dicharge. Pada dasarnya bergantung pada kecerdikan kita dalam hal penggunaan dan hemat daya. Berikut tips lengkapnya untuk anda.

Cara Agar Baterai Hp Android Tahan Lama


Ada beberapa cara yang bisa menghemat baterai ponsel android anda. Mungkin tips dari kami bisa membuat anda lebih jeli dan pintar menggunakan ponsel pintar android. Langkah-langkah yang bisa anda lakukan antara lain :
  1. Matikan konektivitas jika tidak digunakan. Misalnya penggunaan bluetooth, WiFi, data. Nyalakan saat digunakan, dan matikan jika sudah selesai.
  2. Pengaturan profil/mode. Anda bisa menggunakan profil/mode diam jika sedang santai. Karena penggunaan nada dan getar bisa membuat baterai cepat habis.
  3. Atur suhu ponsel anda. Suhu ponsel android yang terlalu panas bisa menyebabkan baterai cepat habis. Untuk itu anda bisa mengecas ponsel anda di ruangan yang dingin/tidak panas, lepas kondom hp, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jika ponsel android sudah terasa panas saat dipakai, diamkan dulu agar suhunya normal/dingin.
  4. Jika anda berada di daerah yang sulit mendapat sinyal, gunakan mode pesawat. Karena semakin sulit sinyal didapat, maka semakin besar daya yang dikeluarkan ponsel untuk menemukan sinyal.
  5. Perhatikan setelan ponsel anda. Misalnya matikan auto rotation, kurangi time out layar, dan juga atur kecerahan layar anda. Semakin cerah layar anda maka semakin cepat baterai habis.
  6. Gunakan wallpaper tidak bergerak. Jika anda menggunakan wallpaper animasi bergerak, maka baterai anda akan cepat terkuras habis. Anda bisa menggunakan wallpaper standar agar baterai hp android lebih hemat.
  7. Saat memutar musik, sebaiknya anda gunakan headphone/headset. Hindari memutar musik dengan loudspeaker karena baterai android akan cepat habis. Dengan headset/headphone baterai lebih hemat dan irit.
  8. Untuk berfoto dengan kamera, matikan flash jika anda berfoto di tempat yang sudah terang. Flash hanya digunakan jika ruangan gelap/kurang cahaya.
  9. Jika aplikasi/program android sudah tidak digunakan, segera matikan/tutup. Karena aplikasi yang berjalan bisa membuat baterai cepat habis.
  10. Usahakan mengecas hp android dalam keadaan off/mati. Atau jangan menggunakan hp saat sedang dicas. Ini bisa menyebabkan lowbatt.

Pada dasarnya tergantung dari pemakaian kita. Jika kita cerdas menggunakan hp android, maka baterai akan tahan lama dan tak cepat habis. Sebaliknya, jika kita tak jeli maka baterai akan cepat habis. Semoga tips-tips dari kami tersebut bisa membuat anda lebih cerdas dalam menggunakan ponsel cerdas. Kami juga punya artikel menarik untuk anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar baterai hp android tahan lama. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.


Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.

Cara Agar Baterai HP Android Tahan Lama