Latest News

CARA MEMAKAI LIPSTIK YANG BENAR AGAR AWET

Constiti.Com - Lipstik seakan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi kaum wanita masa kini. Apalagi jika anda wanita karir yang selalu bekerja setiap hari. Lipstik sangat membantu kita untuk selalu tampil cantik dan mempesona. Menurut pengertiannya, lipstik adalah kosmetik yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dan bahan lain. Lipstik biasa dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir. Lipstik biasa digunakan oleh wanita. Lipstik juga berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir agar tak terlihat kering dan pecah-pecah. Sebelumnya kami pernah berbagi cara agar bibir merah alami. Namun jika anda memakai bibir dengan cara yang salah, bibir justru tampak tebal dan belepotan. Lalu bagaimana cara memakai lipstik yang benar? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips cara memakai lipstik yang benar agar awet.

CARA MEMAKAI LIPSTIK YANG BENAR AGAR AWET

Cara memakai lipstik sebenarnya sangat sederhana dan praktis. Pemakaian lipstik bisa sangat membantu anda untuk tampil percaya diri di hadapan publik/teman. Jika anda tepat memilih jenis lipstik untuk bibir anda, dan benar cara memakainya, bibir akan tampak indah dan tahan lama. Bahkan bisa tahan sampai anda pulang kerja. Tetapi tahukah anda, apa saja jenis-jenis lipstik yang sering dipakai? Berikut ini jenis-jenis liptik terbaru :
  • Lipstik Matte
  • Lipstik Cream
  • Lipstik Satin
  • Lipstik Gloss/Sheer
  • Lipstik Transferproof

Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips tata cara pemakaian lipstik yang benar agar awet. Tentunya agar bibir terlihat indah dan lipstiknya tahan lama. Yuk langsung saja kita simak caranya berikut ini.

Cara Memakai Lipstik Yang Benar Agar Awet


  1. Gunakan foundation sampai ke bagian atas bibir. Cara ini bermanfaat sebagai dasar untuk lip liner dan lipstik itu sendiri.
  2. Bibir harus dalam keadaan benar-benar kering. Lalu gunakan lip balm dulu, dan biarkan selama 3 menit agar lipstik tahan lama.
  3. Kemudian gambarlah garis bibir anda dengan lip liner. Caranya, gambarlah dari bagian tengah bibir atas ke ujung bibir anda. Begitu juga dengan bibir bagian bawah. Pastikan anda menggambar mengikuti garis bibir anda.
  4. Jika anda ingin bibir tampak lebih tips, ikuti bagian dalam garis bibir anda.
  5. Jika anda ingin bibir tampak lebih tebal, ikuti bagian luar garis bibir anda.
  6. Pakailah lipstik dengan menggunakan lip bruh (sikat khusus lipstik) agar lebih halus.
  7. Setelah memakai lipstik, jangan lupa untuk menghilangkan kelebihan lipstik. Caranya dengan menggunakan tisu dan apit dengan bibir anda. 
  8. Bagitulah cara memakai lipstik yang benar agar awet.

Demikian kiranya cara memakai lipstik yang benar agar awet. Cara-cara yang kami paparkan di atas bisa anda lakukan untuk membuat lipstik anda tahan lama. Bibir juga akan tampak lebih indah dan mempesona. Pemakaian lipstik yang benar juga harus didukung dengan kualitas lipstik yang bagus.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara memakai lipstik yang benar agar awet. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.


Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.