Latest News

MAKANAN ANAK PENGGANTI SUSU

Constiti.Com - Makanan Anak Pengganti Susu. Anak anda tidak suka minum susu? Padahal susu banyak mengandung kalsium dan protein yang sangat dibutuhkan oleh anak. Kedua zat tersebut memang terdapat dalam susu sapi. Tetapi bagaimana jika anak anda tak mau minum susu? Memang ada anak yang alergi minum susu sapi. Entah karena tidak suka rasanya, tidak suka baunya, atau sebab lain. Untuk itu kita sebagai orang tua haruslah pandai menyiasati dan mengakali agar si kecil tetap tercukupi kebutuhan kalsium dan proteinnya. Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi dan tips tentang makanan anak pengganti susu yang bisa anda berikan pada buah hati anda.

MAKANAN ANAK PENGGANTI SUSU

Makanan Anak Pengganti Susu. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencukupi kebutuhan kalsium atau protein bagi si kecil. Kalsium adalah zat yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Sedangkan protein bermanfaat untuk menyusun jaringan baru di dalam tubuh. Makanan alternatidf yang akan kami sajikan ini bisa jadi lebih disukai oleh anak anda. Sehingga anak akan suka dan anda tak perlu khawatir anak anda kekurangan nutrisi dari susu. Apa saja makanan sehat pengganti susu yang mengandung kalsium dan protein? Berikut ini info lengkapnya.

Makanan Anak Pengganti Susu


1. Sayuran tinggi kalsium
Sayuran adalah makanan yang mengandung banyak serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anak. Sayuran seperti kangkung, bayam, dan brokoli bisa menjadi pilihan makanan pengganti susu untuk anak anda. Dalam 200 gram daun bayam mengandung sekitar 250 mg kalsium. Agar si kecil suka dan tidak bosan, anda bisa mengolah sayuran-sayuran tersebut menjadi sayur bening atai sup.

2. Susu kedelai
Jika anak anda tak suka minum susu sapi karena rasa dan baunya, anda bisa mencoba memberikan anak anda susu kedelai. Tahukah anda bahwa susu kedelai mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Susu kedelai juga mengandung kalsium yang besar. Dalam 100 gram sari kacang kedelai saja mengandung 50 gram kalsium dan 30 gram protein. Anda bisa memberikan susu kedelai untuk anak anda setiap hari sebagai pengganti susu.

3. Ikan laut
Aneka jenis ikan laut sangat baik dikonsumsi oleh anak anda. Selain rasanya yang enak, ikan laut juga mengandung banyak kalsium. Misalnya ikan sarden tulang lunak yang mengandung banyak kalsium. Menurut penelitian, dalam 85 gram ikan sarden (beserta tulangnya) mengandung 300 mg kalsium. Hmmm, lumayan jika diberikan pada anak anda. Ada juga ikan-ikan lain seperti salmon, tuna, atau ikan teri yang bisa anda berikan pada anak kesayangan anda.

4. Sorbet
Anak anda suka es krim? Jika suka, anda bisa membuat es krim dengan aneka buah-buahan segar dan sehat. Anda bisa membuat sorbet pisang atau sorbet mangga untuk diberikan pada anak anda. Bisa juga membuat es loli buah yang segar untuk buah hati anda. Selalu ada pilihan bagi ibu untuk anaknya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang makanan anak pengganti susu. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Baca juga yang ini : Tips Touring Motor Yang Benar

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.

Makanan Anak Pengganti Susu