Latest News

TIPS TOURING MOTOR YANG BENAR

Constiti.Com - Tips Touring Motor Yang Benar. Anda suka touring motor bersama teman-teman komunitas atau klub motor? Tentu sangat menyenangkan jika touring bersama teman-teman sehobi. Touring motor masih menjadi pilihan yang menarik bagi para travelers untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan. Touring memang bisa membuat kita lupa dengan rutinitas dan menghilangkan kebosanan. Touring motor juga menambah teman dan menambah pengalaman kita. Namun kita tetap harus memperhatikan safety riding saat touring motor. Apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan saat hendak touring motor? Kami akan berbagi tips touring motor yang benar untuk anda.

TIPS TOURING MOTOR YANG BENAR

Tips Touring Motor Yang Benar. Touring atau tur dengan motor adalah sesuatu yang menyenagkan. Ada banyak komunitas motor yang sering mengadakan tur luar kota bahkan antarpula bersama komunitasnya. Saat tur dibutuhkan kondisi kesehatan yang fit, konsentrasi, dan mematuhi peraturan lalu lintas. Berjelajah dengan motor roda dua membutuhkan fisik yang prima karena tubuh langsung bersentuhan dengan angin. Cuaca yang panas dan dingin menjadi tantangan yang asyik untuk para travelers. Mari kita simak apa saja yang harus diperhatikan sebelum dan saat touring. Semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Tips Touring Motor Yang Benar


1. Periksa motor sebeum touring
Hal yang harus anda cek sebelum touring adalah kondisi motor anda. Motor menjadi tumpuan bagi kita saat touring motor. Untuk itu pastikan anda mengecek kondisi motor sebelum touring. Cek motor di bengkel terpercaya atau langganan anda. Pastikan semua mesin dan onderdil berfungsi normal dan tak ada yang bermasalah. Selalu perhatikan kelengkapan berkendara anda. Karena safety riding adalah kewajiban kita saat berkendara.

2. Jaga kesehatan
Untuk melakukan tur dengan motor dibutuhkan fisik yang sehat dan prima. Untuk itu pastikan anda menjaga kesehatan jauh-jauh hari sebelum touring dilakukan. Karena tubuh bisa saja drop jika tidak dijaga dengan baik. Hidnari begadang sebelum touring, karena bisa sangat mengganggu konsentrasi saat berkendara.

3. Persiapkan barang-barang anda
Sebelum touring, pastikan anda sudah menyiapkan dan menata barang-barang bawaan anda. Barang bawaan tergantung dari jauh dekatnya rute touring anda. Misalnya hanya touring selama satu hari, anda tak perlu membawa banyak barang bawaan. Namun jika touring dilakukan selama beberapa hari, anda berarti harus menginap. Untuk itu siapkan pakaian dan peralatan mandi yang lengkap. Kenakan jaket yang hangat dan tebal untuk menjaga kondisi badan tetap sehat.

4. Tentukan akomodasi secara matang
Jika touring dilakukan selama beberapa hari, pastikan anda sudah berkoordinasi dengan teman-teman untuk menentukan tempat penginapan. Tentu anda tak ingin beristirahat di pinggir jalan karena tak dapat penginapan bukan? Untuk itu persiapkan penginapan dan rencana-rencana lainnya dengan matang bersama teman-teman anda.

5. Tentukan rute dengan benar
Menentukan rute atau jalur yang akan dilalui selama touring adalah penting untuk anda lakukan. Jangan sampai touring menjadi kacau karena kesalahan dalam menentukan rute yang dilalui. Ada baiknya anda membahas rute bersama teman-teman anda sebelum touring dilaksanakan. Sebagai antisipasi, anda bisa membawa peta wilayah touring anda. Khususnya untuk touring di daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi. GPS juga menjadi alternatif yang praktis dan tepat agar tidak tersesat. Kompas dan peta sebaiknya sudah anda siapkan sebelum touring.

6. Patuhi rambu lalu lintas
Ini yang harus anda perhatikan saat sedang touring. Berada di jalan raya tentu mengharuskan kita untuk patuh dan taat pada aturan rambu lalu lintas. Selain aman untuk kita, juga tidak mengganggu pengendara lain. Traffic light, menggunakan lajur kiri, adalah beberapa poin yang harus anda perhatikan saat touring. Jika lelah, anda bisa beristirahat di SPBU atau basecamp.

Touring bisa sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman. Dan toring akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan perisapan yang matang. Touring bisa menjadi obat stress dan penat karena aktivitas keseharian kita. Nikmati touring anda, Happy Travelling.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips touring yang benar. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik.

Baca juga yang ini : Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini baik dan bermanfaat silakan Like di Facebook atau tweet di Twitter, dan Google +. Terima kasih.

Tips Saat Touring